AHMAD KIFNI EKO (2010) TINJAUAN TENTANG PENDIDIKAN MULTIKULTURAL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (157kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Kurikulum merupakan seperangkat pembelajaran dan pengaturan tentang kompetensi yang dibakukan dengan eara pencapaiannya sesuai dengan keadaan dan kemampuan daerah. Kurikulum dibakukan untuk mengembangkan potensi anak didik baik psikis, fisik serta agama dan sosial, kurikulum ini bisa didapatkan pada peserta didik sebagai upaya kecakapan untuk mencapai potensi dalam kehidupan. Kurikulum sebagai perangkat mata pelajaran yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan, berisi rancangan pelajaran yang Akan diberikan kepada peserta didik oleh suatu pelajaran dalam melakukannya jenjang pendidikan. Tentunya penyusunan perangkat mata pelajaran ini disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan setiap jenjang pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan tersebut. Dengan adanya kurikulum itulah maka persiapan pembelajaran dan sistem yang akan dibangun oleh kurikulum bisa membawa pserta didik lebih mengetahui sistem tersebut, semua ini dimaksudkan untuk dapat mengarahkan pendidikan menuju arah dan tujuan yang dimaksudkan dalam kegiatan pembelajaran secara menyeluruh. Kurikulum disini akan menjadi penting dalam dunia pendidikan untuk menciptakan siswa agar mampu memberikan solusi untuk merubah suatu kurikulum menjadi suatu kurikulum yang diakomodir etch siswa melalui suatu kebudayaan. Tentunya untuk mengembangkan suatu kurikulum dengan melalui
47
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 25 Jun 2022 03:08 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 03:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32570 |