AZIZAH NUR LAILY (2003) KONSEP HUKUMAN DALAM PENDIDIKAN ISLAM BAGI ANAK. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (170kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (912kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (367kB)
Abstract
KESIMPULAN Setelah diadakan pembahasan dan pengkajian menurut kadar kernampuan dan cakrawala berpikir penulis, mengenai konsep hukuman dalam pendidikan Islam bagi anak suatu tinjauan paedagogis, rnaka sampailah pada kesimpulan sebagai berikut: I. Konsep hukuman menurut pendidikan Islam bagi anak adalah: a. Pengertian dan fungsi hukuman I) Pengertian Hukuman yaitu suatu kondisi atau tindakan pendidik atau orangtua yang direncanakan dan menimbulkan penderitaan atau perasaan tidak enak terhadap anak clidiknya yang melakukan kesalahan. 2) Fungsi hukuman dalam pendidikan Islam adalah sebagai tuntutan dan perbaikan, yaitu membimbing dan mengarahkan suatu perbuatan salah yang dilakukan anak, agar anak yang melakukan kesalahan mampu menyadari dan menginsyati kesalahannya serta berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. b. Dasar penggunaan hukuman dalam pendidikan Islam ada firman-firman Allah dalam Al-Qur'an dan hadits-hadits Nabi SAW, dari sinilah para pendidik Muslim dapat mengambil sebagai dasar digunakannya hukuman, terutama dalam hal hukuman badan dalam pendidikan Islam,
69
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 03:44 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 03:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32635 |