Hagni Heksa Pratiwi (2015) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT MEMBACA, DAN BUDAYA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi di DIY). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Download (353kB)
BAB 1.pdf
Download (126kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (242kB)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (170kB)
BAB IV (Repaired).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (332kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
LAMPIRAN fix.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (387kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempertanyakan tentang pengaruh kecerdasan emosional, minat membaca, dan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan kepercayaan diri sebagai variabel pemoderasi. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan 250 kuisioner. Dan kuisioner yang dapat digunakan sebanyak 200. Sampel dalam penelitian dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Olah data dalam penelitian diuji dengan menggunakan software SPSS.15. Kriteria responden pada penelitian adalah mahasiswa akuntansi universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel responden adalah mahasiswa akuntansi aktif universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta (UMY, UGM, WI, AA YKPN, dan STIE YKPN). Hasil penelitian menunjukan bahwa kecerdasan emosional, minat membaca memiliki pengaruh positif signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan budaya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kepercayaan diri dapat memperkuat pengaruh kecerdasan emosional, minat membaca, dan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi
Kata Kunci:kecerdasan emosional, minat membaca, budaya, kepercayaan diri, tingkat pemahaman akuntansi.
viii
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 02:35 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 02:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32699 |