ANALISIS SISTEM CONTINOUSLY VARIABEL TRANSMISION (CVT) BMOTOR HONDA BEAT PGM-FI 2014

HAEKAL ALFIANDI (2017) ANALISIS SISTEM CONTINOUSLY VARIABEL TRANSMISION (CVT) BMOTOR HONDA BEAT PGM-FI 2014. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (862kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)

Abstract

ABSTRAK

Dunia otomotif yang semakin berkembang menuntut perubahan alat
transportasi lebih baik. Salah satunya adalah perubahan pemindah transmisi
kopling manual menjadi pemindah transmisi kopling otomatis. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui cara kerja sistem CVT dan dapat melakukan
troubleshooting pada sistem CVT Honda Beat PGM-FI 2014.

Penelitian ini dilakukan dengan cara memeriksa komponen melalui
pengukuran pada setiap komponen CVT. Kemudian hasil pengukuran akan
dibandingkan dengan ukuran standar untuk menganalisis kelayakan komponen
tersebut.

Dari hasil pengukuran yang dilakukan pada drive belt adalah 17,30 mm,
sedangkan ketebalan drive belt standar adalah 18,50 mm dan batas servis drive belt
kurang dari 17,50 mm. Maka dapat disimpulkan bahwa kondisi drive belt sudah
menyusut dan tidak layak untuk digunakan karena sudah melewati batas servis.
Drive belt yang aus dapat menyebabkan CVT tidak bekerja dengan baik. Sehingga
dalam perbaikannya harus dilakukan pergantian part untuk menjaga performa CVT
dan mencegah kerusakan komponen lain.

Kata Kunci Continvouslvu Kariahle Transmission cara keria #rouhleshoodtino

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Program Vokasi > Teknologi Mesin D3
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:15
Last Modified: 29 Jun 2022 03:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32711

Actions (login required)

View Item
View Item