PERBANDINGAN RELIGIUSITAS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM : DI SMK MUHAMMADIYAH KARANGMOJO

IKA FITRI NURHAYATI (2013) PERBANDINGAN RELIGIUSITAS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM : DI SMK MUHAMMADIYAH KARANGMOJO. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)

Abstract

Perbandingan Religiusitas Peserta Didik Ditinjau Dari Prestasi Belajar Pendidikan Agama islam di SMK Muhammadiyah Karangmojo Olch : Ika Fitri Nurhayati NPM. 20090720192
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat religiusitas peserta didik yang memiliki tingkat prestasi belajar Pendidikan Agama Islam tinggi dan peserta didik yang mempunyai tingkat prestasi belajar Pendidikan Agarna Islam rendah. Selain itu penelitian ini ingin mengetahui perbedaan tingkat religiusitas peserta didik ditinjau dari tingkat prestasi belajar Pendidikan Agama Islam. Metodologi penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah Karangmojo dengan pendekatan deskriptif kuantitatif, sampel 59 siswa,yang ditentukan dengan teknik Purposive Random Sample. Data dikumpulkan dengan angket untuk mengetahui tingkat religiusitas peserta didik. Instrument yang digunakan menggunakan Skala Liked dengan lima pilihan ganda. Kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus Uji-t dua sampel Independen. Penelitian ini rnenyimpulkan: Tingkat religiusitas peserta didik yang memlikiki prestasi belajar PAI tinggi berada pada kategori tinggi yaitu dengan meanlpurata yaitu 86. Kemudian, Tingkat religiusitas peserta didik yang memlikiki prestasi belajar PAI rendah juga berada pada kategori tinggi, yaitu 85' 344' Hasil uji hipotesis yaitu sig (0,579 > 0,05), maka hipotesil nihilnya 1 . iditerima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat religiusitas antara peserta didik dengan prestasi belajar PAI tinggi dan peserta.
xvi

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2022 06:31
Last Modified: 15 Sep 2022 07:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32734

Actions (login required)

View Item
View Item