AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS HARDCORE GYM YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN

LINDA SEPTIANI TOBING (2017) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS HARDCORE GYM YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini meneliti mengenai Aktivitas Customer Relations Hardcore Gym
Yogyakarta. Semakin bertumbunya usaha fitness center kemudian membuka
persaningan yang cukup ketat. Tidak terkecuali di Yogyakarta, para pengusaha
tempat fitness center.berlomba untuk memberikan pelayanan terbaik agar mereka
dapat bersaing satu sama lain. Tidak terkecuali dengan Hardcore Gym sebagai
tempat fitnes baru di Yogyakarta.

Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subyek dalam
penelitian ini adalah Owner dan staf karyawan Hardcore Gym. Pemilihan
informan menggunakan metode purpossive random sampling. Teknik analisis
data yang digunakan yaitu teknik analisis data interaktif. Data diperoleh dari hasil
wawancara mendalam (deep interview) dan observasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa evaluasi terhadap
proses pembuatan customer relations yang diterapkan oleh Hardcore Gym.
Strategi customer relations belum disusun berdasarkan teori yang dibahas oleh
Scott M. Cutlip & Allen H. Center mengenai metode pembuatan strategi. Namun,
beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Hardcore Gym seperti event binaraga
mampu untuk mendukung kekurangan dari strategi yang mereka terapkan.

Kata Kunci : Aktivitas. Customer Relations. dan Fitness Center.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2022 06:28
Last Modified: 30 Jun 2022 06:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32771

Actions (login required)

View Item
View Item