LINDA SEPTIANI TOBING (2017) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS HARDCORE GYM YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini meneliti mengenai Aktivitas Customer Relations Hardcore Gym
Yogyakarta. Semakin bertumbunya usaha fitness center kemudian membuka
persaningan yang cukup ketat. Tidak terkecuali di Yogyakarta, para pengusaha
tempat fitness center.berlomba untuk memberikan pelayanan terbaik agar mereka
dapat bersaing satu sama lain. Tidak terkecuali dengan Hardcore Gym sebagai
tempat fitnes baru di Yogyakarta.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subyek dalam
penelitian ini adalah Owner dan staf karyawan Hardcore Gym. Pemilihan
informan menggunakan metode purpossive random sampling. Teknik analisis
data yang digunakan yaitu teknik analisis data interaktif. Data diperoleh dari hasil
wawancara mendalam (deep interview) dan observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa evaluasi terhadap
proses pembuatan customer relations yang diterapkan oleh Hardcore Gym.
Strategi customer relations belum disusun berdasarkan teori yang dibahas oleh
Scott M. Cutlip & Allen H. Center mengenai metode pembuatan strategi. Namun,
beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Hardcore Gym seperti event binaraga
mampu untuk mendukung kekurangan dari strategi yang mereka terapkan.
Kata Kunci : Aktivitas. Customer Relations. dan Fitness Center.
Dosen Pembimbing: | Sovia Sitta Sari, S.IP., M.Si. | NIM0503036901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 06:28 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 06:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |