Tengku Imam Syarifuddin (2021) Model Komunikasi dan Pemanfaatan Media Sosial Oleh Kepala Daerah. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (348kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Bab I.pdf
Download (329kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (517kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (757kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (380kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Penelitian ini akan mengulas terkait bagaimana media sosial digunakan oleh kepala daerah untuk pelibatan masyarakat. Selain itu penelitian ini juga melihat bagaimana penggunaan media sosial yang dilakukan oleh kepala daerah. Selanjutnya penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi pustaka. Data diperoleh dari media sosial <em>twitter</em> keempat kepala daerah dengan menggunakan aplikasi NVivo 12 Plus. Data yang telah diperoleh selanjutnya diolah menggunakan berbagai fitur seperti <em>Crosstab Query</em>, <em>Cluster Analaysis</em>, dan <em>Word Frequency Query. </em>Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwasanya. Kelima spektrum ini sangat berpengaruh kepada model komunikasi yang dibangun kepala daerah di sosial media. Secara umum para kepala daerah masih mendominasi pada level pertama yaitu spectrum pertama yaitu spectrum informasi. Hal ini dikarenakan setiap spektrum memiliki tipologi komunikasi yang berbeda, oleh karenanya model komunikasi yang dihasilkan pun akan berbeda. Selanjutnya media sosial juga digunakan oleh kepala daerah untuk berbagai kepentingan. Walapun lebih condong kepada penggunaan sebagai media penyebaran informasi, namun dimanfaatkan juga sebagai sarana <em>self branding</em>, sebagai sarana komunikasi politik, sarana sosialisasi terkait pandemi, digunakan juga sebagai sarana koordinasi pemerintah.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Pemerintahan S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:48 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3279 |