PERBANDINGAN HASIL BELAJAR AKHLAK ANTARA SISWA ALUMNI MTS DAN SMP DI KELAS XI MA PONDOK PESANTREN PENDIDIKAN ISLAM (PPPI) MIFTAHUSSALAM BANYUMAS

MUHAMMAD NURR (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR AKHLAK ANTARA SISWA ALUMNI MTS DAN SMP DI KELAS XI MA PONDOK PESANTREN PENDIDIKAN ISLAM (PPPI) MIFTAHUSSALAM BANYUMAS. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)

Abstract

Kesimpulan Dari hasil penelitian dan analisis yang telah dikemukakan pada bab IV maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari hasil belajar akhlak antara siswa alumni MTs dan SMP di kelas XI Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Millahussalam Banyumas. Hal ini dapat dilihat dari thing hasil belajar akademik akhlak maupun dari thitung akhlak siswa sehari-hari yaitu 0,352 dan 0,473 sedangkan ttabd untuk taraf signifikansi 5% = 2,03; dan taraf signifikansi 1% = 2,72. Ini berarti hipotesis tidak diterima karena nilai thing lebih kecil dari pada nilai ttabet. 2. Tidak terdapat hubungan antara hasil belajar akademik Akhlak dengan penerapan akhlak siswa sehari-hari. Hal MI dapat dilihat dari hasil angka signifikansi untuk variabel akhlak sehari-hari adalah 0,116, karena nilai sig.>0,05 maka HU tidak ditolak. Hal ini berarti bahwa pada tingkat kepercayaan 95% dapat dikatakan tidak ada hubungan basil belajar akademik akhlak dengan akhlak sehari-hari.
B. Saran
Sehubungan dengan hasil penelitian yang penulis lakukan, ada
heherans hal vg danat nenulis sarankan dalam kaitanva dengan penelitian ini

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2022 03:05
Last Modified: 02 Jul 2022 03:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32846

Actions (login required)

View Item
View Item