MUHAMMAD NURR (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR AKHLAK ANTARA SISWA ALUMNI MTS DAN SMP DI KELAS XI MA PONDOK PESANTREN PENDIDIKAN ISLAM (PPPI) MIFTAHUSSALAM BANYUMAS. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (162kB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (314kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (205kB)
Abstract
Kesimpulan Dari hasil penelitian dan analisis yang telah dikemukakan pada bab IV maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari hasil belajar akhlak antara siswa alumni MTs dan SMP di kelas XI Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Millahussalam Banyumas. Hal ini dapat dilihat dari thing hasil belajar akademik akhlak maupun dari thitung akhlak siswa sehari-hari yaitu 0,352 dan 0,473 sedangkan ttabd untuk taraf signifikansi 5% = 2,03; dan taraf signifikansi 1% = 2,72. Ini berarti hipotesis tidak diterima karena nilai thing lebih kecil dari pada nilai ttabet. 2. Tidak terdapat hubungan antara hasil belajar akademik Akhlak dengan penerapan akhlak siswa sehari-hari. Hal MI dapat dilihat dari hasil angka signifikansi untuk variabel akhlak sehari-hari adalah 0,116, karena nilai sig.>0,05 maka HU tidak ditolak. Hal ini berarti bahwa pada tingkat kepercayaan 95% dapat dikatakan tidak ada hubungan basil belajar akademik akhlak dengan akhlak sehari-hari.
B. Saran
Sehubungan dengan hasil penelitian yang penulis lakukan, ada
heherans hal vg danat nenulis sarankan dalam kaitanva dengan penelitian ini
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 02 Jul 2022 03:05 |
Last Modified: | 02 Jul 2022 03:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32846 |