EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS KELAS V) SD NEGERI TARAMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MUHKIYAT (2008) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS KELAS V) SD NEGERI TARAMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)

Abstract

Kesimpulan Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah sejauh mana tingkat efektifitas pengajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Taraman Ngaglik Sleman tahun pelajaran 2007/2008. Berdasarkan penelitian dan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa guru Pendidikan Agama Islam di SDN Taraman Ngaglik Sleman telah melaksanakan proses belajar mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan sangat baik. Kategori sangat balk diartikan bahwa 81% - 90% materi pelajaran Pendidikan Agama Islam dapat diterima oleh siswa dengan balk. Adapun kriteria-kriteria tersebut dikategorikan sebagai berikut:
Persentase Kategori 91 — 100% amat sangat baik sekali (amat sangat efektif) 81 — 90% sangat balk (sangat efektif) 71 - 80% baik (efektif) 61 - 70% sedang (cukup efektif) 51 — 60% agak kurang efektif 41 — 50% kurang efektif 31 — 40% sangat kurang efektif 21 — 30% amat sangat kurang baik (amat sangat kurang efektif) 11 — 20% tidak baik (tidak efektif) 0 - 10% sama sekali tidak baik (sama sekali tidak efektif)
Untuk setiap aspeknya, secara rind dapat dijabarkan sebagai berikut: 1. Aspek "Ketuntasan penyajian materi Pendidikan Agama Islam" yang meliputi unsur Al Quran, aqidah, tarikh, akhlak, dan fikih sudah lebih dari 80% materi telah disampaikan guru dan dipelajari oleh siswa sesuai alokasi waktu

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2022 03:47
Last Modified: 02 Jul 2022 03:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32857

Actions (login required)

View Item
View Item