PELAKSANAAN MOVING CLASS DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA

SUCI ROKHANIYAH (2009) PELAKSANAAN MOVING CLASS DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan moving
class, apa saja yang menjadi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan moving class di
SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Selain itu, peneliti juga ingin mengetahut
peningkatan kreativitas siswa melalui moving class di sekolah tersebut

Penelitian ini dilakukan pada Kepala Sekolah, Wakasek Ur. Kesiswaan,
Wakasek Ur. Kurikulum, Wakasek Ur, Humas dan sebagian siswa kelas XE. Dalam
penelitian ini, data yang didapat dianalisis deskriptif.

Hasil data yang telah dianalisis deskriptif mengungkapkan bahwa selama satu
tahun pelajaran 2008/2009 pelaksanaan moving class sudah dilaksanakan
sepenuhnya, sebagian besar mendukung untuk melaksanakan moving class, hanya
sebagian kecil saja yang kurang mendukung adanya pelaksanaan moving class
tersebut. Hal itu dikarenakan mereka belum memahami sepenuhnya bagaimana
pelaksanaan yang ada dalam moving class

Dalam pelaksanaan moving class tersebut menghadapi berbagai kendala yaitu
Pertama, kurangnya sarana dan prasarana, Kedwa, sering masih adanya
keterlambatan. Ketige, terbatasnya waktu yang tersedia, Keempat, peluang untuk
membolos mudah.

Pelaksanaan moving ciass belum berpengaruh terhadap peningkatan
kreativitas siswa di SMA tersebut karena masih dalam tahap pelaksanaan moving
class dan para siswa belum ieluasa dalam mendesain kelas karena masih ada
angeapan bahwa kelas vane mereka temnati merunakan kelac milik hercama

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:14
Last Modified: 05 Jul 2022 03:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32968

Actions (login required)

View Item
View Item