RIZA WIRA (2009) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI MEREK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (3MB)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (516kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (732kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22MB)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (473kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penerapan strategi komunikasi merek BNI Syariah Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah nasabah. Sebuah studi kualitatif yang berupaya memahami bagaimana membangun merek BNI Syariah Yogyakarta melalui proses-proses kegiatan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini dilakukan di BNI Syariah Yogyakarta, tepatnya BNI Syariah Yogyakarta J1. Kusumanegara No. 112 Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan melalui metode wawancara mendalam (indepth interview) dengan Marketing BNI Syariah Yogyakarta yang diwakili oleh Bu Aswita Ellyanasari bagian Penyelia bagian Unit Jasa. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri (obeserver as a participant) dan kredibilitas penelitian didukung oleh penyertaan langsung beberapa pernyataan (statement) narasumber. Dengan analisis komunikasi merek maka akan dapat memperlihatkan secara komprihensif alur proses yang dilakukan BNI Syariah Yogyakarta untuk membangun merek perseroannya dalam menjaring nasabah menggunakan media komunikasi pemasaran dimana masing-masing langkah tidak ada yang kontraproduktif. Penelitian ini mengamati kondisi faktor-faktor yang mendukung dalam membangun merek BNI Syariah Yogyakarta (pengamatan sejak febuari sapai maret 2009) yakni fungsional silang organisasi (pemahaman personality dan antara divisil bagian dalam organisasi atas prinsip BNI Syariah Yogyakarta), pentingnya membangun hubungan dengan masyarakat dan mitra bisnis BN1 Syariah Yogyakarta, konsistensi muatan dan kualitas produk maupun unsur lainnya dalam promosi yang sesuai dengan visi sebagai bank syariah yang memuaskan keinginan serta memenuhi kebutuhan konsumen dan mitra bisnis yang landasan operasionalnya sesuai syariat Islam. Dari proses kajian terhadap penerapan strategi komunikasi merek BNI Syariah Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah nasabah mulai dalam membangun merek perusahaan mulai pemanfaatan logo dan fitur, positioning. iklan, promosi produk, ajang khusus pemasaran, publikasi atau marketing public relation bertujuan untuk mempengaruhi masyarakat, yang mana semua kegiatan tersebut telah berjalan dengan balk dengan menerapkan semua elemen komunikasi merek yang ada. Namun dari semua kegiatan tersebut masih belum sepenuhnya dilaksakan secara berkelanjutan atau masih kurang dilaksanakan semaksimal mungkin seperti pemanpaatan eventsphonsorsip dan iklan dimedia cetak dan elektronik.
iv
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 04:46 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 06:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32989 |