SUBAGYA (2009) PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA iSLAM KELAS VI SEKOLAH DASAR BRONGGANG ARGOMULYO CANGKRINGAN SLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (173kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (580kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (502kB)
Abstract
esimpulan Dan penelitian yang penyusun lakukan di SD Bronggang, Cangkringan, Sleman. 1. Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam sudah sesuai dengan tujuan Pendidikan Agama Islam. Materi yang disampaikan, khususnya untuk kelas VI sudah sesuai dengan kurikulum pendidikan dasar yang ditentukan dalam GBPP SD dituangkan dalam KTSP. Hanya saja keterbatasan jam pelajaran maka tidak semua materi dapat disampaikan. Oleh karena itu guru mengambil kebijakan pemilihan materi yang dipandang relevan bagi siswa. Metode yang digunakan dalam Pendidikan Agama Islam dengan ceramah, tanya jawab, demonstrasi, latihan, pemberian tugas dan bermain peran. Hasil evaluasi Pendidikan Agama Islam pada kelas VI diperoleh nilai cukup pada semester II dibanding semester I. Keberhasilan Pendidikan Agama Islam disamping oleh faktor pendidikan di sekolah juga dipengaruhi jam didukung oleh lingkungan keluarga serta masyarakat setempat 2. Masih dijumpai adanya hambatan pada Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di sekolah, yaitu : a. Keterbatasan waktu yang sekarang satu jam pelajaran hanya 35 menit. b. Lingkungan, keluarga, masyarakat yang kurang kondusif.
58
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 07:14 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 07:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33029 |