SUNARYO (2007) PENERAPAN METODE MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD MUHAMMADIYAH KRAGAN TEMPEL SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (165kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (128kB)
BAB I.pdf
Download (5MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (529kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (186kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan metode mengajar itu dapat berpengaruh terhadap proses pembelajaran utamanya bagi anak didik dan sebagai umpan balik terhadap Guru Pendidikan Agama Islam bagi proses perbaikan pembelajaran. Penelitian dilakukan di SD Muhammadiyah Kragan Tempel Sleman Yogyakarta dengan melibatkan seluruh siswa yang berjumlah 82 anak. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket yang terdiri dari II pertanyaan. Hasil analisis diskriptif menunjukkan bahwa secara umum ada lebih dari 63% anak memberi apresiasi tinggi terhadap cara guru menyajikan pembelajaran, sebanyak 30,27% memberikan penilaian sedang dan hanya 6,72% saja yang kurang apresiatif terhadap cara penyajian oleh guru. Hal ini menunjukkan bahwa Guru Pendidikan Agama Islam telah berhasil dalam penggunaan metode mengajar meskipun masih ada beberapa kekurangan antara lain Guru masih terpaku pada cntil ntati cilia metocie dalam arti kuranu variatif dalam neniuunaan metode.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 03:15 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33046 |