SUWARNI (2009) PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD PANDANPURO II HARGOBINANGUN PAKEM SLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (5MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (426kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (192kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (576kB)
Abstract
Kesimpulan Setelah penulis mengadakan penelitian di SD Pandanpuro II Hargobinangun Pakem Sleman maka penulis menyimpulkan : 1. Usaha Pengembangan Pendidikan Agama Islam di SD Pandanpuro II Hargobinangun Pakem Sleman diantaranya adalah membentuk siswa-siswi agar memiliki pengetahuan, sikap dan ketrampilan dasar yang cukup untuk melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi. Berakhlaq dan berkepribadian yang sesuai dengan nilai Islam, bersikap mandiri dan mampu menyesuaikan diri dalam hidup bersama di ten gah-tengah keluarga dan masyarakat. 2. Faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam upaya pengembangan Pendidikan Agama Islam di SD Pandanpuro II Hargobinangun Pakem Sleman. Faktor yang menjadi pendukung upaya Pengembangan Pendidikan Agama Islam di SD Pandanpuro II Hargobinangun Pakem Sleman diantaranya adalah sarana yang tersedia lengkap, adanya dukungan dari Kepala Sekolah, adanya dukungan dari siswa, adanya dukungan dari orang tua, adanya kerja sama antar guru. Adapun faktor penghambatnya adalah kurangnya sinkron program dengan keluarga siswa, berkurangnya perhatian orang tua siswa terhadap kartu mutaba'ah yang dibawah anaknya. Lingkungan yang kurang kondusif, adanya acara-acara televisi yang belum sesuai dengan agama,
51
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 03:41 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33050 |