SUSI APRILYANI (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ISMUBA PADA ANAK YANG ORANG TUANYA BERCERAI DI SMP MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL. S1 thesis, UNSPECIFIED.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (353kB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (225kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (505kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (550kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prestasi belajar Ismuba pada anak yang orang tuanya bercerai di SMP Muhammadiyah Kasihan, menganalisis pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba pada anak yang orang tuanya bercerai di SMP Muhammadiyah Kasihan . Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 siswa yang orang tuanya telah bercerai, sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu berjumlah 40 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan tes tertulis, angket, wawancara dan observasi. Uji validitas menggunakan product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan. 1)Motivasi Belajar siswa SMP Muhammadiyah Kasihan berada pada kategori sedang (4396). 2)Prestasi Belajar siswa SMP Muhammadiyah Kasihan pada kategori sedang (3890). Tidak ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba pada anak yang orang tuanya bercerai di SMP Muhammadiyah Kasihan ditunjukkan dengan distribusi 0,72”o dalam mempengaruhi prestasi belajar Ismuba siswa SMP Muhammadiyah Kasihan. Dengan demikian tidak ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba sebesar 0,725 dan 92,89 dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Motivation, Learning Achievement, Divorced Parents, Muhammadiyah Kasihan Middle School |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 03:49 |
Last Modified: | 08 May 2024 01:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33175 |