PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BETRDASARKAN KLASIFIKASI SEKTOR EKONOMI PEMBIAYAAN MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH(STUDI PADA BMT BINA IHSANULFIKRI CABANG GAMPING)

TINDY AMRIH RIDHONI (2018) PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BETRDASARKAN KLASIFIKASI SEKTOR EKONOMI PEMBIAYAAN MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH(STUDI PADA BMT BINA IHSANULFIKRI CABANG GAMPING). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitan ini memiliki tujuan untuk mengetahui, menguji hipotesis, dan
menganalisis nilai signifikan pengaruh pengetahuan, pendapatan, persepsi,
religiusitas, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada pembiayaan
murabahah. Jenis penelitian yaitu kuantitatif dan jenis data dalam penelitian
ini menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengambilan sampel yaitu
random sampling. Jumlah sampel yang digunakan 100 responden. Uji
instrumen dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda, uji asumsi klasik,
dan uji hipotesis. Dari hasil uji hipotesis variabel pendapatan dan persepsi
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan
ketiga variabel yaitu pengetahuan, religiusitas, dan gaya hidup tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini diperkuat
dengan penelitian yang telah dilakukan oleh Ch. Asta Nugraha, Joko Riyanto,
Imam Gozali pada tahun 2017 persepsi berpengaruh positif signifikan dan
oleh Kurniati pada tahun 2012 pendapatan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian.
Kata kunci: Pengetahuan, Pendapatan, Persepsi, Religiusitas, Gaya
Hidup, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:55
Last Modified: 21 Jul 2022 03:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33176

Actions (login required)

View Item
View Item