DYAH AYU WULANDARI (2017) STUDI POLA OPERASI JALUR KERETA API GANDA SUNGAI LILIN — BAYUNG LENCIR. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (187kB)
HAALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (348kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (868kB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (537kB)
Abstract
Kabupaten 1 1usr Banyuasin merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera ,Selatan yang memiliki potensi daerah .yang cukup besar yaitu pada sektor pertambangan dan pertaniannya Patens! migas dan batuhara yang betum tereksplorasi tersebut disebahkan karena terbatasnya kapasitas jaringan transportasi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Terbatasnya kapasitas layanan jalart menjadikan transportasi kereta api menjadi pilihan yang sangat tepat sebagai alat angkut penumpang atm barang &riga? kapasitas yang cukup besar. Sasaran pengembangan jaringan jalur kereta api di Pulau Sumatera adalah salah satu upaya Pemerintah guna rnewajudan Trans Sumaiera Railways (RIPNas, 2011). Unit& mewujudkan hal inn. Pemerintah Sumatera Selatan berupaya rnelak-ukan pembangunan sarana dan prasarana ptrke-yreat.vpitity &m ay layarran. l'alembayrg - Meng - Jam& ,S1.4-/ab :care bed peywierg dalam perkeretaapian merupakan kajian pola operasi dimana perencanaan pola operas! kereta opt adalah penyusunan konsep rencana yang akan menjadi pedoman merencanakan operas! kereta api yang berkaitan dengan waktu perjalanan, kecepatan •rata fag pe,jalantan, dm; pengaturan tperavi hereia api Penelitian in! berlujuan merencanakan kajian polo operas! jalur kereta api ganda lintas layanan Sungai Lilin Rayung Lends-. - hal pokok yang tercakup dalam konsep rencana kajian polo operas! kereta api adalah tipikal Iota letak dan panjang e,fekfi,f tiap - tiap jalur stasiun. pengaturan lalulintas kereta api pada stasiun untuk mendukung operasional jalur kereta api ganda, rule --- rule perjalanan kereta api yang dapat terbentuk, terpakai. berkonflik dan fingkat pembebanan rute terhadap frekuensi kereta api. Studi kasus pada Tugas Akhir ini merupakan lintas layman Sungai Lilin - Bayung Lencir yang akan melewati lima stasiun antara lain Stasiun Sungai Lain. Stasiun Tungkal Jaya, Stasiun Sindang Marga. Stasiun Telang, dan Stasiun Bayung Lencir yang terletak di Kabupaten Mari Banyuasin, Province! Sumatera Selatan. Pada Tugas Akhir in! menggunakan metode kualitatif dengan mengolah data selamder _wing diperoleh dart instansi terkait yaltu Direktorat Jenderal Perkeretaapian, serta acuan dart Undang-Cfnaang Peraturan Pemerintah try Peraturan Niemen' Perhubungan. Hasil Penelitian ini didapatkan bahwa Stasiun Sungai Lilin dan Stasiun Bay ung Lencir merupakan stasiun kelas sedang yang direncanakan untuk stasiun penumpang clan barang, memiliki 6 jalur kereta api dengan 6 rule terbentuk, 4 rute terpakai, nilai ratio t-17ft/fItt rare' (CR) pat* fftariftg-flitaing sebesar 0,5 aim &mph& pem-beharran rare pada masing-masing stasiun sebesar 0,5. Stasiun Tungkal Jaya, Stasiun Sindang Marga. clan Stasiun Telang merupakan stasiun kelas keit yang direncanakan hanya untuk stasiun penum pang, memiliki 4 jalur kereta api dengan 5 rule terbentuk, 3 rute terpakai. lave (CR) pwia mvaving-,saving siteariam sebesar 0,e4 ekm pembebanan rule pada masing-masing stasiun sebesar 0,5. Berdasarkan Grafik Perjakinan &crew Api threncanak an terdapat 10 perjalanan kereta api.
Kates Conflict Rate. Jailer Keret(' Act Ganda Kqiian Pala Operas. . Kereta Stasiun.
XV
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 03:04 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 03:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33204 |