ANALISIS KINERJA PELAYANAN REKAM MEDIS RAWAT JALAN DI RSUD TEMANGGUNG TAHUN 2016-2017

ERNI ISTIANA (2018) ANALISIS KINERJA PELAYANAN REKAM MEDIS RAWAT JALAN DI RSUD TEMANGGUNG TAHUN 2016-2017. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
Halaman Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Setiap rumah sakit di tuntut untuk memiliki pelayanan disetiap ruang pasien dalam rumah sakit. Kualitas dal am pelayanan kesehatan diperlukan untuk meningkatkan dan menjamin pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien. Masyarakat di Indonesia saat ini saiigatlah membutuhkan pelayanan khususnya di Rumah Sakit, karena Rumah Sakit merupakan salah satu bentuk dari lembaga pemerintahan. Berdasarkan indicator pelayanan publik terdiri dari 5 indikator yaitu: produksi, mutu, efisiensi, fleksibilitas, kepuasan. Adapun penyelenggaraan rekam medis yang di lakukan di Rumah Sakit meliputi : assembling, coding, indeksing , analisis dan reporting. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui analisis kinerja pelayanan Rekam Medis Rawat Jalan RSUD Temanggung. Rancangan dalam peneliti ini adalah dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Observasi dilakukan dengan cara melakukan pengamatan mengenai bagaimana Kinerja Pelayanan Rekam Medis Rawat Jalan RSUD Temanggung. Sedangkan wawancara dilakukan oleh 1 Kepala Direktur Rumah Sakit, I Kepala bagian Rekam Medis, da 3 pasienipengunjung Rumah Sakit. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang ada di RSUD Temanggung mengenai mum dalam pelayanan, mutu pelayanan yang di lakukan di RSUD Temanggung sudah di berikan sesuai dengan kebutuhan dan kepuasan dari pasien. Akan tetapi efisiensi waktu yang di berikan di RSUD Temanggung masih perlu di perhatikan lagi karena di setiap Rumah Sakit efisiensi wakt sangat di butuhkan sekali. Dalam Rekam Medis Rawat Jalan teknik assembling dalam Rekam Medis sudah di lakukan sesuai dengan kebijakan Rumah Sakit yang menggunakan metode Terminal digit filling. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pelayanan publij yang di lakukan di RSUD ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, masyarakat sudah cukup puas dengan pelayanan yang di berikan. Akan lebih baik lagi kalau efisiensi waktunya lebih di perhatikan lagi.
Saran mengenai indeksing dalam rekam medis seharusnya perlu dilakukan menggunakan standar komputerarisasi saja sehingga diperoleh data yang lebih lengkap dan akurat baik dalam rawat jalan maupun rawat ianap.
Kata kunci : Pelayanan Publik, Rekam Medis Rawat Jalan
xis

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2022 03:45
Last Modified: 22 Jul 2022 03:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33210

Actions (login required)

View Item
View Item