ANALISA KONDISI KERUSAKAN JALAN PADA LAPIS PERMUKAAN PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX

FRAYOGA BINTANG SATRIA (2017) ANALISA KONDISI KERUSAKAN JALAN PADA LAPIS PERMUKAAN PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)

Abstract

Kerusakan jalan yang terjadi di berbagai daerah terutama didaerah Kabupaten Sleman saat ini merupakan permasalahan yang sangat kompleks dan kerugian yang diderita cukup besar terutama bagi pengguna jalan, seperti terjadinya waktu tempuh yang lama, kemacetan, kecelakaan lalu-lintas.Penyebab kerusakan jalan yang terjadi didaerah Kabupaten Sleman adalah genangan air pada permukaan karena tidak ada nya saluran drainase disepanjang jalan, beban lalu lintas yang berebihan (overloaded).
Dalam metode yang digunakan dalam survei ini adalah metode dengan cara visual analisis berdasarkan metode Pavement Condition Index (PCI). Metode pavement Condition Index (PCI) untuk mengidentifikasi kerusakan pada permukaan jalan berdasarkan hasil survei, sehingga dapat diketahui penanganan perbaikan yang tepat dan efisien pada studi kasus ruas jalan Godean-Gedongan, Sleman, Yogyakarta. Pegumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan secara visual dan pengukuran kerusakan jalan seperti lebar, panjang, dan kedalaaman, selanjutnya dilakukan identifikasi jenis dan tingkat kerusakannya.
Kerusakan yang terdapat di ruas jalan Godean-Gedongan, Sleman sta 21+150 — sta 26+150 antara lain retak kulit buaya 32,5 %, kegemukan 1 %, Retak kotak — kotak 1 % amblas 7 % retak pinggir 1,5 %, retak memanjang/melintang 20,5 % tambalan 25,5 %, pengausan agregat 0,5 %, lubang 6,5 %, sungkur 4 %. Pada sta 21+150 — 22+150 mempunyai indeks PCI sebesar 25,2 % sangat buruk (very poor), sta 22+150 — 23+150 sebesar 51,8 % sedang (fair), sta 23+150 — 24+150 sebesar 45,2 sedang (fair), sta 24+150 - 25+150 sebesar 51,1 % sedang (fair), sta 25+150 - 26+150 sebesar 62,3 bagus (good). Nilai indeks kondisi perkerasan (PCI) rata rata ruas jalan Godean Gedongan, Sleman, Yogyakarta, adalah 47,92 % berdasarkan klasifikasi yang ada yaitu sempurna (excellent), sangat balk (very good) , baik (good) , Seda

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2022 06:51
Last Modified: 22 Jul 2022 06:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33218

Actions (login required)

View Item
View Item