EDI SUSANDI (2013) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DI SD KANDRI GIRISUBO GUNUNGKIDUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (195kB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (509kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (278kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran implementasi
pendidikan karakter di SD Negeri Kandri Gunungkidul. Selain itu skripsi ini
bertujuan untuk mengetahui hambatan yang di alamai pendidik (guru) dalam
mengimplementasikan nilai-nilai pendidikan karakter kepada peserta didik.
Subyek dari penelitian ini adalah guru, karyawan dan siswa sedangkan
objek dari penelitian ini adalah implementasi pendidikan karakter. Pengumpulan
data dilakukan melalui wawancara dengan yang berkaitan, observasi lingkungan
sekolah dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui analisis sebelum
lapangan dan analisis selama di lapangan model.miles and Huberman,
dantriangulasi.
Hasil penelitian menunjukan: (1).Implementasi pendidikan karakter di SD
Negeri Kandri dalam pelaksanaannya mengimplementasikan 18 nilai pembentuk
karakter dan di kembangkan kedalam, pengembagan diri, mengimplementasikan
kedalam matapelajaran, dan budaya sekolah.(2). Dalam proses pelaksanaannya
hambatan yang di alami guru dalam mengimplementasikan pendidikan karakter
yakni, Pengaruh luar sekolah, Adanya kenakalan siswa yang lebih dari temannya
dan Minimnya buku pelajaran.
Keywords: - Implementasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 04:17 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 04:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33296 |