MAGFIRAH (2017) STRATEGI PERSONAL SELLING DISTRIBUTOR TIENS DIY TAHUN 2016. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (180kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (545kB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (515kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (320kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Semakin banyaknya perusahaan asing masuk ke Indonesia yang bergerak dengan
konsep network marketing melalui pendekatan personal selling menjadi trend dan
menimbulkan persaingan bisnis antara satu perusahaan dengan lainnya, khususnya
dibidang makanan kesehatan. Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh perusahaan
asing untuk tetap mempertahankan eksistensi nya di Indonesia, salah satunya dengan
terus menjaga hubungan antara perusahaan dengan stakeholder, stakeholder terpenting
dalam industri ini adalah distributor, dimana distributor merangkap menjadi seorang
konsumen aktif, dan juga sebagai mitra kerja perusahaan. Daerah Istimewa Yogyakarta
menjadi salah satu kota yang cukup strategi untuk mengembangkan bisnis,khususnya
untuk melakukan kegiatan personal selling dengan jumlah penduduk yang banyak dan
heterogen.Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul
“strategi personal selling distributor Tiens DIY tahun 2016”.
Penelitian ini meneliti mengenai strategi personal selling distributor Tiens DIY
pada tahun 2016, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi personal
selling yang dilakukan distributor Tiens di DIY. Metode penelitian yang digunakan
adalah deskripstif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian berada di kantor stokis
73 jl. Cantei Baru No. 1 A Yogyakarta. Informan peneliti adalahYopppy Wijaya selaku
kepala cabang regional DIY Jawa Tengah, Sugeng Suryanto dan Wahyu Lyadi Purnama
selaku distributor Tiens DIY. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan
dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini memaparkan beberapa fungsi dari aktivitas personal
selling yaitu : Prospekting, Targeting, Communicating, Selling, and Servicing. Adapun
aktivitas ini dilakukan dengan beberapa langkah yaitu persiapan sebelum penjualan,
penentuan calon pelanggan potensial, pendekatan, presentasi, menutup keberatan, dan
closing (penjualan).
Kata Kunci : strategi, personal selling, network marketing.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 07:52 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 07:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33317 |