PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PT. PLN (STUDI KASUS DI TANJUNG REDEB, KABUPATEN BERAU)

MUHAMMAD (2016) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PT. PLN (STUDI KASUS DI TANJUNG REDEB, KABUPATEN BERAU). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap peningkatan
kebutuhan dan keinginan masyarakat . Listrik Prabayar adalah pelayanan baru dari
PT.PLN (Pusat Listrik Negara) dimana pelayanan ini merupakan penjabaran dari
PT.PLN yaitu melakukan bisnis kelistrikan dan bidang yang terkait,berorentasi
kepada kepuasan pelanggan dan pemegang saham. Adanya keluhan terhadap

pelayanan PT. PLN yaitu pengguna merasa mahal dalam biayanya yang dikeluarkan
dan adanya gangguan dalam proses pengisian pulsa ketika di tengah malam hari.

Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan didukung oleh
deskriptif. Sample penelitian sebanyak 143 responden Pengguna Listrik Prabayar
dengan menggunakan tehnik Cluster sampling menggunakan instrumen penelitian
berupa kuisioner dan wawancara dengan Pihak PT.PLN Kabupaten Berau

Analisis data menunjukan bahwa tingkat tingkat kepuasan pelayanan Listrik
Prabayar terhadap pemasangan baru dalam Puas (17,5 Yo) Cukup Puas (72 Yo) dan
Tidak Puas (10,546) dan Pelayanan migrasi ke Prabayar Puas (20,3 Yo), Cukup Puas
(77,670) dan (2.140) bahwa biayaya pemakian Pulsa Listrik Prabayar mahal dan
kurangnya Sosialisai diterapkan kepada masyrakat pengguna Listri PT.PLN
Kabupaten Berau. Dalam pemasangan baru

Kesimpulan Pemasangan baru dikategorikan Cukup puas dikarenakan adanya
masalah admintarasinya dimana pengguna kurang mehami surat persetujuan yang
dikerluarkan dan Sosialisai yang diberikan PT.PLN kurang efektif dikarenakan
masalah keterbatasan waktu. Pemasangan Migrasi Paskabayar ke Prabayar untuk
pembayaran tidak dipungut biayaya dan adanya pelanggan mengeluhkan
pengeluaraan biayaya saat menggunakan Listrik Prabayar

Kata Kunci: Persepsi Masyatakat Pelayanan Listrik Prabayar

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 28 Jul 2022 02:16
Last Modified: 28 Jul 2022 02:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33321

Actions (login required)

View Item
View Item