PUTRI WIDYAWATI (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR SYAHRINI TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (772kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (924kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (979kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Peran ikIan daIam dunia bisnis memang sangat penting. Iklan merupakan haI yang diandaIkan sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya. IkIan menjadi sangat penting karena ikIan merupakan penghubung perusahaan dengan masyarakat, dengan ikIan juga perusahaanperusahaan berkompetisi untuk memenangkan hati masyarakat. OIeh karena itu, perusahaan harus membuat iklan yang bagus dan menarik untuk memasarkan produknya. Iklan merupakan bagian dari promosi, oIeh karena itu sebagai saIah satu media promosi daIam mecapai sasarannya mempengaruhi konsumen harus mampu memberikan kesan yang mendaIam terhadap konsumen, sehingga diharapkan mampu meningkatkan brand recaII (ingatan terhadap merek) yang tinggi.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kredibilitas brand ambassador Syahrini terhadap tingkat recall audience pada iklan shopee di kalangan Mahasiswa Fakultas Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Angkatan 2019.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan subjek penelitian pada 100 mahasiswa FPB Angkatan Tahun 2019, Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisoner Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic menggunakan rumus Pearson product moment. Hal ini dapat diketahui melalui hasil uji pearson product moment sebesar 0,196. Recall audience pada artis Syahrini cukup tinggi. Ketika mendengar kata “Cetar membahana ulala” langsung teringat pada Syahrini. Hal ini dibuktikan dengan hasil kuisoner yaitu sebanyak 75% menjawab Syahrini.
Dosen Pembimbing: | ASWAD ISHAK, S.IP., M.SI. | NIDN0530107601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | BRAND AMBASSADOR CREDIBILITY, BRAND RECALL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 01:54 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 01:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |