PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR SYAHRINI TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE

PUTRI WIDYAWATI (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR SYAHRINI TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (924kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Peran ikIan daIam dunia bisnis memang sangat penting. Iklan merupakan haI yang diandaIkan sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya. IkIan menjadi sangat penting karena ikIan merupakan penghubung perusahaan dengan masyarakat, dengan ikIan juga perusahaanperusahaan berkompetisi untuk memenangkan hati masyarakat. OIeh karena itu, perusahaan harus membuat iklan yang bagus dan menarik untuk memasarkan produknya. Iklan merupakan bagian dari promosi, oIeh karena itu sebagai saIah satu media promosi daIam mecapai sasarannya mempengaruhi konsumen harus mampu memberikan kesan yang mendaIam terhadap konsumen, sehingga diharapkan mampu meningkatkan brand recaII (ingatan terhadap merek) yang tinggi.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kredibilitas brand ambassador Syahrini terhadap tingkat recall audience pada iklan shopee di kalangan Mahasiswa Fakultas Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Angkatan 2019.

Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan subjek penelitian pada 100 mahasiswa FPB Angkatan Tahun 2019, Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisoner Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic menggunakan rumus Pearson product moment. Hal ini dapat diketahui melalui hasil uji pearson product moment sebesar 0,196. Recall audience pada artis Syahrini cukup tinggi. Ketika mendengar kata “Cetar membahana ulala” langsung teringat pada Syahrini. Hal ini dibuktikan dengan hasil kuisoner yaitu sebanyak 75% menjawab Syahrini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BRAND AMBASSADOR CREDIBILITY, BRAND RECALL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 10 Sep 2022 01:54
Last Modified: 10 Sep 2022 01:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33359

Actions (login required)

View Item
View Item