PUTRI WIDYAWATI (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR SYAHRINI TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (772kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Bab I.pdf
Download (924kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (537kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (693kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (302kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (979kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (914kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Peran ikIan daIam dunia bisnis memang sangat penting. Iklan merupakan haI yang diandaIkan sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya. IkIan menjadi sangat penting karena ikIan merupakan penghubung perusahaan dengan masyarakat, dengan ikIan juga perusahaanperusahaan berkompetisi untuk memenangkan hati masyarakat. OIeh karena itu, perusahaan harus membuat iklan yang bagus dan menarik untuk memasarkan produknya. Iklan merupakan bagian dari promosi, oIeh karena itu sebagai saIah satu media promosi daIam mecapai sasarannya mempengaruhi konsumen harus mampu memberikan kesan yang mendaIam terhadap konsumen, sehingga diharapkan mampu meningkatkan brand recaII (ingatan terhadap merek) yang tinggi.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kredibilitas brand ambassador Syahrini terhadap tingkat recall audience pada iklan shopee di kalangan Mahasiswa Fakultas Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Angkatan 2019.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan subjek penelitian pada 100 mahasiswa FPB Angkatan Tahun 2019, Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisoner Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic menggunakan rumus Pearson product moment. Hal ini dapat diketahui melalui hasil uji pearson product moment sebesar 0,196. Recall audience pada artis Syahrini cukup tinggi. Ketika mendengar kata “Cetar membahana ulala” langsung teringat pada Syahrini. Hal ini dibuktikan dengan hasil kuisoner yaitu sebanyak 75% menjawab Syahrini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BRAND AMBASSADOR CREDIBILITY, BRAND RECALL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 01:54 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 01:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33359 |