ANISA RISMA WATI (2022) PENGALAMAN INTENSITAS GAME ONLINE MAHASISWA SELAMA ISOLASI MANDIRI DI MASA PANDEMIK COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (520kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Bab I.pdf
Download (279kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (743kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pandemi covid-19 adalah penyakit yang disebabkan karena adanya penyebaran virus corona dan telah menyebar diberbagai negara, penyakit ini tidak hanya menyerang satu orang tetapi banyak orang dan kondisi ini sudah menjadi masalah kesehatan global. Dengan dilakukanya isolasi mandiri di saat pandemic Covid-19 banyak mahasiswa yang menggunakan waktunya untuk bermain game online. Prevelensi game online sendiri menunjukkan bahwa persentase pengunjung game online menurut penelitian dari Tjipeng jap dan teman-teman terdapat 10,15% remaja Indonesia mengalami adiksi terhadap game online, A.S. 8,5% remaja yang mengalami adiksi game online, sedangkan Singapura sebanyak 8,7% dan terakhir Cina sebanyak 10,8%. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengalaman Intensitas Game online Mahasiswa Selama Isolasi Mandiri Di Masa Pandemik Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode fenomenologis. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berada di Yogyakarta yang terkonfirmasi covid-19 dan bermain game online saat menjalani isolasi mandiri berjumal 10 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman intensitas game online mahasiswa selama isolasi mandiri sangat bervariasi dari hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan perilaku bermain game online mahasiswa selama isolasi mandiri dapat meningkat dan menurun karena dipengaruhi oleh aktivitas dan kondisi fisik saat menjalani isolasi mandiri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STUDENT; COVID-19; SELF ISOLATION; ONLINE GAME |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 06:13 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 06:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33420 |