PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DENGAN TIPE PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

SARTIKA ANAKA DEWI (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DENGAN TIPE PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tipe perusahaan sebagai variabel pemoderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2020. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan aplikasi E-Views 10.

Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 145 sampel dari 39 perusahaan manufaktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility (CSR), sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility (CSR), dan tipe perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CSR, PROFITABILITY, LEVERAGE, COMPANY SIZE, COMPANY TYPE
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:52
Last Modified: 09 Sep 2022 03:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33431

Actions (login required)

View Item
View Item