PENGARUH CITRA MEREK,KEPERCAYAAN,DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DI BANTUL

HABIBURROHMAN (2022) PENGARUH CITRA MEREK,KEPERCAYAAN,DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DI BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (652kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan era globalisasi banyak merubah gaya hidup masyarakat secara luas. Salah satu yang dipengaruhi adalah gaya hidup transportasi yang mulai merambah pada dunia online. Sebagaimana pada tahun 2015 PT.Gojek meluncurkan aplikasi ojek online guna memanfaatkan kemajuan teknologi, mengoptimalkan potensi pengemudi dan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas. Namun siapa sangka optimalisasi penggunaan gojek berkaitan dengan citra merek, kepercayaan, komitmen dan loyalitas bagi penggunanya. Dengan begitu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis citra merek, kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas pelanggan aplikasi transportasi online (Gojek) khususnya bagi masyarakat daerah Bantul, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan kuisioner online. Kemudian jumlah sampel sebanyak 110 responden yang mana dihitung berdasarkan teori Non-Probability. Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) dan diolah melalui program AMOS 22. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan, citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan memiliki pengaruh negative terhadap loyalitas, dan komitmen berpengaruh positive signifikan terhadap loyalitas. Adapunpada variabel intervening yaitu, citra merek terhadap loyalitas melalui kopercayaan dan citra merek terhadap loyalitas melalui komiten menunjukkan hasil tidak memediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: BRAND IMAGE, TRUST, COMMITMENT, LOYALTY.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:13
Last Modified: 08 Sep 2022 07:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33465

Actions (login required)

View Item
View Item