MUHAMMAD FAJAR MILENICO (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH PENGGUNAAN APLIKASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (333kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (585kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (151kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (498kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (470kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka bisnis digital atau online mulai tumbuh dan berkembang, ditunjukkan dengan adanya aplikasi yang menunjang kegiatan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh word of mouth terhadap niat beli konsumen dengan penggunaan aplikasi sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen Mie Gacoan di D.I Yogyakarta yang berjumlah 120 responden, yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Jenis data menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan aplikasi; 2) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen; 3) penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen dan 4) word of mouth tidak berpengaruh terhadap niat beli konsumen melalui penggunaan aplikasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | WORD OF MOUTH, APPLICATION USER, CONSUMER PURCHASE INTENTION |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 02:50 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 02:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33471 |