PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH PENGGUNAAN APLIKASI

MUHAMMAD FAJAR MILENICO (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH PENGGUNAAN APLIKASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka bisnis digital atau online mulai tumbuh dan berkembang, ditunjukkan dengan adanya aplikasi yang menunjang kegiatan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh word of mouth terhadap niat beli konsumen dengan penggunaan aplikasi sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen Mie Gacoan di D.I Yogyakarta yang berjumlah 120 responden, yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Jenis data menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan aplikasi; 2) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen; 3) penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen dan 4) word of mouth tidak berpengaruh terhadap niat beli konsumen melalui penggunaan aplikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: WORD OF MOUTH, APPLICATION USER, CONSUMER PURCHASE INTENTION
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:50
Last Modified: 09 Sep 2022 02:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33471

Actions (login required)

View Item
View Item