PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (SURVEY PELAKU BISNIS ONLINE DI YOGYAKARTA)

DINA PUTRI OKTAVIANI (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (SURVEY PELAKU BISNIS ONLINE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Pengetahuan Pajak dan Sosialisasi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak yang dimoderatori oleh Service Quality dengan studi empiris pada Pelaku Usaha Online di Kota Yogyakarta. Subyek penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi. Dalam penelitian ini, sampel sebanyak 100 responden dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda untuk menguji Hipotesis 1 dan 2 kemudian Moderating Regression Analysis (MRA) digunakan untuk menguji Hipotesis 3 & 4.

Metode pengumpulan data diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk G-form. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa pengetahuan & sosialisasi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan mampu memoderasi (memperkuat) pengaruh positif dan signifikan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, tetapi kualitas pelayanan tidak mampu memoderasi (tidak memperkuat) sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: TAX KNOWLEDGE, TAX SOCIALIZATION, SERVICE QUALITY, TAXPAYER COMPLIANCE, INDIVIDUAL TAXPAYERS AND ONLINE BUSINES.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:10
Last Modified: 08 Sep 2022 07:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33524

Actions (login required)

View Item
View Item