DINA PUTRI OKTAVIANI (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (SURVEY PELAKU BISNIS ONLINE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Pengetahuan Pajak dan Sosialisasi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak yang dimoderatori oleh Service Quality dengan studi empiris pada Pelaku Usaha Online di Kota Yogyakarta. Subyek penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi. Dalam penelitian ini, sampel sebanyak 100 responden dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda untuk menguji Hipotesis 1 dan 2 kemudian Moderating Regression Analysis (MRA) digunakan untuk menguji Hipotesis 3 & 4.
Metode pengumpulan data diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk G-form. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa pengetahuan & sosialisasi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan mampu memoderasi (memperkuat) pengaruh positif dan signifikan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, tetapi kualitas pelayanan tidak mampu memoderasi (tidak memperkuat) sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Dosen Pembimbing: | AFRIZAL TAHAR, S.E., S.H., M.ACC., CA., AKT | NIDN0515046901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: TAX KNOWLEDGE, TAX SOCIALIZATION, SERVICE QUALITY, TAXPAYER COMPLIANCE, INDIVIDUAL TAXPAYERS AND ONLINE BUSINES. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 07:10 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33524 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |