EVALUASI SISTEM DAN PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT BBAGI NASABAH PADA PT.BPR BANTUL (PERSERODA)

JASINTA EKAWATI AGATHA (2022) EVALUASI SISTEM DAN PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT BBAGI NASABAH PADA PT.BPR BANTUL (PERSERODA). D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (814kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis sistem dan prosedur pemberian kredit yang dilakukan oleh PT. BPR Bank Bantul (Perseroda). Menganalisis penrapan prinsip 5C terhadap keberhasilan pemberian kredit bagi nasabah PT. BPR Bank Bantul (perseroda). Data yang digunakan terdiri dari data primer yang peneliti peroleh berasal dari sebuah wawancara denga 2 orang pengurus PT NPR yakni Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan. Teknis analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur pemberian kredit pada PT BPR Bank Bnatul (perseroda) telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini juga tidak dapat dilepaskan dari tugas satuan pengendalian intern yang telah dilaksanakan dengan cukup baik pula, walaupun masih ada beberapa kelemahan seperti perangkapan tugas pada account officer. Para pegawai Pt. BPR Bank Bantul (perseroda) pada umumnya telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bagiannya, karena pada PT. BPR Bank Bantul (perseroda) menggunakan prinsip kehati-hatian yang mengacu pada ketentuan Bank Indonesia. Pemberian kredit sudah didasarkan unsur 5C serta efektivitas sistem pemberian kredit pada PT. BPR Bank Bantul (perseroda) meliputi 2 aspek yaitu aspek pemasaran dan aspek pencarian

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: BANTUL, BPR, CREDIT, PROCEDURE.
Divisions: Program Vokasi > Akuntansi D3
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 10 Sep 2022 07:40
Last Modified: 10 Sep 2022 07:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33547

Actions (login required)

View Item
View Item