NAUFAL FAKHRUDDIN (2022) STUDENT ATTITUDE TOWARD LEARNING ENGLISH USING SONG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (719kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (597kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab I.pdf
Download (297kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (471kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (398kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (684kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PROSES BELAJAR BAHASA INGGRIS DIPERBARUI SETIAP HARI SERTA METODE PENGAJARAN. NAMUN, DI ERA GLOBALISASI, SEGALA SESUATU DITUNTUT SECARA INSTAN. JADI LAGU BAHASA INGGRIS DIKATEGORIKAN SEBAGAI PILIHAN YANG EFEKTIF BAGI SISWA INDONESIA UNTUK MEMBANTU PROSES BELAJAR BAHASA INGGRIS. KARENA METODE INI TIDAK MEMILIKI ATURAN YANG TERATUR SEHINGGA SISWA MEMILIKI SIKAP DAN HASIL YANG BERBEDA DALAM MENGGUNAKAN METODE INI. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MELIHAT SIKAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN LAGU. PESERTANYA ADALAH MAHASISWA DARI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. SECARA TOTAL, 136 SISWA SECARA SUKARELA BERPARTISIPASI DALAM PENELITIAN INI. UNTUK MENGAKOMODIR PROSES PENELITIAN, PENELITI MENGGUNAKAN METODE CAMPURAN. DESAIN PENELITIAN PERTAMA MENGGUNAKAN ANGKET UNTUK MENGETAHUI SIKAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA RATA-RATA SIKAP SISWA ELED TERHADAP PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU ADALAH SKOR 3,90. PENELITIAN DILANJUTKAN DENGAN METODE KUALITATIF. METODE PENELITIAN INI MENGUNDANG 3 (TIGA) SISWA DENGAN SKOR SIKAP TERTINGGI DALAM HASIL ANGKET DAN JUGA MEREKA YANG BERSEDIA UNTUK DIWAWANCARAI. HASIL WAWANCARA MENGHASILKAN TIGA (3) KEUNGGULAN KHUSUS LAGU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. ADA MENINGKATKAN KOSAKATA, MENIKMATI BELAJAR DI KELAS DAN MENINGKATKAN MOTIVASI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning song, Attitude and advantages |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 04:17 |
Last Modified: | 26 Oct 2024 04:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33574 |