STUDENT ATTITUDE TOWARD LEARNING ENGLISH USING SONG

NAUFAL FAKHRUDDIN (2022) STUDENT ATTITUDE TOWARD LEARNING ENGLISH USING SONG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (719kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PROSES BELAJAR BAHASA INGGRIS DIPERBARUI SETIAP HARI SERTA METODE PENGAJARAN. NAMUN, DI ERA GLOBALISASI, SEGALA SESUATU DITUNTUT SECARA INSTAN. JADI LAGU BAHASA INGGRIS DIKATEGORIKAN SEBAGAI PILIHAN YANG EFEKTIF BAGI SISWA INDONESIA UNTUK MEMBANTU PROSES BELAJAR BAHASA INGGRIS. KARENA METODE INI TIDAK MEMILIKI ATURAN YANG TERATUR SEHINGGA SISWA MEMILIKI SIKAP DAN HASIL YANG BERBEDA DALAM MENGGUNAKAN METODE INI. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MELIHAT SIKAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN LAGU. PESERTANYA ADALAH MAHASISWA DARI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. SECARA TOTAL, 136 SISWA SECARA SUKARELA BERPARTISIPASI DALAM PENELITIAN INI. UNTUK MENGAKOMODIR PROSES PENELITIAN, PENELITI MENGGUNAKAN METODE CAMPURAN. DESAIN PENELITIAN PERTAMA MENGGUNAKAN ANGKET UNTUK MENGETAHUI SIKAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA RATA-RATA SIKAP SISWA ELED TERHADAP PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU ADALAH SKOR 3,90. PENELITIAN DILANJUTKAN DENGAN METODE KUALITATIF. METODE PENELITIAN INI MENGUNDANG 3 (TIGA) SISWA DENGAN SKOR SIKAP TERTINGGI DALAM HASIL ANGKET DAN JUGA MEREKA YANG BERSEDIA UNTUK DIWAWANCARAI. HASIL WAWANCARA MENGHASILKAN TIGA (3) KEUNGGULAN KHUSUS LAGU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. ADA MENINGKATKAN KOSAKATA, MENIKMATI BELAJAR DI KELAS DAN MENINGKATKAN MOTIVASI.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:17
Last Modified: 08 Sep 2022 04:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33574

Actions (login required)

View Item
View Item