MICRO-INFLUENCER MARKETING BEAUTY BRAND ON SOCIAL MEDIA

ILMA HANIFA MADINA (2022) MICRO-INFLUENCER MARKETING BEAUTY BRAND ON SOCIAL MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana influencer mempengaruhi dampak pemasaran produk kecantikan dengan cara micro-influencer menyebarkan pesan kepada konsumen. Tingginya jumlah pengguna internet dan banyaknya konsumen produk kecantikan membuat perusahaan dituntut untuk lebih inovatif dalam mengelola media sosial dan menjalin hubungan baik dengan pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kualitatif akun twitter beauty influencer, dengan tools Nvivo sebagai alat analisis atau Computer Assistant Qualitative Analysis. Sumber data penelitian adalah akun media sosial beauty influencer di Twitter; mereka adalah @nekoyasaku, @bulbulkun, @glowithven, dan @h0neymilktea_. Penelitian ini menjawab bahwa beauty influencer memiliki karakteristik menggunakan informasi; Hal ini didasarkan pada kemampuan untuk membuat tanggapan melalui media sosial Twitter. Selanjutnya skala mikro membangun pola hubungan yang baik dengan pengguna media sosial Twitter. Penelitian ini menjawab bahwa microinfluencer yang dilakukan oleh 4 akun media sosial Twitter memiliki karakter informasio dengan menggunakan hashtag dan mention saat membuat konten untuk mempengaruhi target pasar. Studi ini menegaskan bahwa peran micro-influencer adalah seseorang yang dapat mempengaruhi target pasar dengan konten yang dia buat. Mereka menyebarkan pesan dengan hashtag dan mention. Selain itu, ciri-ciri konten yang dibuat adalah review, rekomendasi, rating, dan promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MICRO-INFLUENCERS, SOCIAL MEDIA, BRAND, MARKETING.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:22
Last Modified: 08 Sep 2022 04:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33632

Actions (login required)

View Item
View Item