WANDA IRMAYANTI (2022) Teachers’ Perspectives toward the Use of WhatsApp Application for Online Learning. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (469kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Bab I.pdf
Download (141kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (801kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perspektif guru terhadap penggunaan aplikasi WhatsApp untuk pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru menggunakan WhatsApp untuk pembelajaran online dan untuk mengetahui persepsi guru terhadap efektivitas penggunaan WhatsApp untuk pembelajaran online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. partisipan dari penelitian ini adalah empat guru bahasa Inggris dari sekolah menengah. Wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga alasan guru menggunakan WhatsApp dalam pembelajaran online, yaitu untuk komunikasi, berbagi materi ajar dan menjelaskan materi. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa WhatsApp dapat menjadi alat yang efektif dalam platform pembelajaran online karena informasi langsung tersampaikan kepada siswa dan salah satu aplikasi bandwidth rendah yang mana bisa bekerja bahkan ketika sinyal melemah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | WHATSAPP, ONLINE LEARNING, THE USE OF WHATSAPP |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 03:42 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 03:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33660 |