Teachers’ Perspectives toward the Use of WhatsApp Application for Online Learning

WANDA IRMAYANTI (2022) Teachers’ Perspectives toward the Use of WhatsApp Application for Online Learning. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perspektif guru terhadap penggunaan aplikasi WhatsApp untuk pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru menggunakan WhatsApp untuk pembelajaran online dan untuk mengetahui persepsi guru terhadap efektivitas penggunaan WhatsApp untuk pembelajaran online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. partisipan dari penelitian ini adalah empat guru bahasa Inggris dari sekolah menengah. Wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga alasan guru menggunakan WhatsApp dalam pembelajaran online, yaitu untuk komunikasi, berbagi materi ajar dan menjelaskan materi. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa WhatsApp dapat menjadi alat yang efektif dalam platform pembelajaran online karena informasi langsung tersampaikan kepada siswa dan salah satu aplikasi bandwidth rendah yang mana bisa bekerja bahkan ketika sinyal melemah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: WHATSAPP, ONLINE LEARNING, THE USE OF WHATSAPP
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:42
Last Modified: 08 Sep 2022 03:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33660

Actions (login required)

View Item
View Item