MITHA RESTU MARIEDDYANTI (2022) ANALISIS KESULITAN PEMAHAMAN ISI TEKS PADA MATA KULIAH JITSUYOU DOKKAI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (502kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (569kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (520kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (442kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
JITSUYO DOKKAI MERUPAKAN MATA KULIAH WAJIB YANG BERADA DI PROGRAM STUDI PENDIIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. SELAIN MEMBACA, DALAM KELAS DOKKAI MAHASISWA MEMPELAJARI SEBUAH TEKS UNTUK DIPAHAMI. AKAN TETAPI, BANYAKNYA HAMBATAN MAUPUN KESULITAN YANG DIALAMI MAHASISWA DALAM MEMAHAMI ISI TEKS DOKKAI. OLEH KARENA ITU, PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KESULITAN PADA MAHASISWA DALAM MEMAHAMI ISI TEKS DOKKAI BESERTA FAKTOR PENYEBABNYA. DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN SAMPEL PENELITIAN SEBANYAK 32 MAHASISWA TINGKAT III TAHUN AKADEMIK 2021/2022. TEKNIK PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH ANGKET TERTUTUP DENGAN SKALA LIKERT DAN WAWANCARA. HASIL DARI PENELITIAN INI DAPAT DIKETAHUI BAHWA RESPONDEN MENGALAMI KESULITAN DALAM MEMAHAMI TEKS KARENA KURANG MENGUASAINYA POLA KALIMAT, HURUF KANJI, DAN KOSAKATA YANG DISEBABKAN OLEH KONDISI FISIK, DAYA INGAT, DAN KURANGNYA MOTIVASI. SEDANGKAN FAKTOR EKSTERNAL YAITU DISEBABKAN OLEH KONEKSI JARINGAN YANG BURUK DAN SARANA YANG MASIH BELUM MENUNJANG PEMBELAJARAN. MESKIPUN DIANGGAP SULIT DALAM MEMAHAMI TEKS DOKKAI, MAHASISWA MASIH MEMILIKI MINAT DAN MENGANGGAP BAHWA DOKKAI MERUPAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DOKKAI, DIFFICULTY ANALYSIS, TEXT CONTENT, UNDERSTANDING DOKKAI, ANALISIS KESULITAN, ISI TEKS, PEMAHAMAN |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 02:39 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33717 |