AISYIYAH JOLANDA HERMAWAN (2022) PENERAPAN METODE STORY TELLING PADA MATA KULIAH SHOCHUKYU KAIWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (554kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (469kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Bab I.pdf
Download (555kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (924kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (731kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN STORY TELLING PADA MATA KULIAH SHOCHUKYU KAIWA YANG BERTUJUAN UNTUK MENDESKRIPSIKAN KEGIATAN PERKULIAHAN, MENGETAHUI RESPON MAHASISWA, DAN MENGETAHUI RESPON PENGAJAR TERKAIT PEMBELAJARAN STORY TELLING BAHASA JEPANG. PENELITIAN INI MERUPAKAN STUDI DESKRIPTIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE KUALITATIF KEPADA MAHASISWA TINGKAT I PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. DATA PENELITIAN INI MENGGUNAKAN MENGGUNAKAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA BERUPA OBSERVASI, ANGKET, DAN WAWANCARA.
BERDASARKAN HASIL ANALISIS DATA, KEGIATAN PERKULIAHAN SHOCHUKYU KAIWA YANG TELAH DILAKSANAKAN SECARA OFFLINE DENGAN MENERAPKAN STORY TELLING DALAM BAHASA JEPANG TERDAPAT TIGA TAHAPAN, YAITU: PEMBUKAAN, KEGIATAN INTI PEMBELAJARAN (PERSIAPAN, PELAKSANAAN, EVALUASI), DAN PENUTUP. DATA ANGKET MENUNJUKKAN BAHWA MAHASISWA TINGKAT I PBJ, SETUJU APABILA PEMBELAJARAN STORY TELLING INI DITERAPKAN KARENA MERUPAKAN PEMBELAJARAN YANG MENARIK, DAPAT MELATIH PENGUCAPAN DALAM BAHASA JEPANG, DAN MENAMBAH HYOUGEN-NYA. HASIL WAWANCARA PENGAJAR JUGA MEMBERIKAN RESPON YANG BAIK TERKAIT PENERAPAN STORY TELLING KARENA METODE INI BISA MELATIH PENGUCAPAN BAHASA JEPANG, MENAMBAH KREATIVITAS MAHASISWA, DAN MENAMBAH HYOUGEN-NYA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STORY TELLING, SHOCHUKYU KAIWA, IMPLEMENTATION. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 03:19 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 03:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33719 |