The Students’ Experiences of Using English Novels as Learning Media in A Reading Class

AMALIA NUR SHAFIRA (2022) The Students’ Experiences of Using English Novels as Learning Media in A Reading Class. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (300kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)

Abstract

DALAM KELAS MEMBACA, MAHASISWA DIHARAPKAN DAPAT MEMAHAMI TEKS MEMBACA DAN MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MAHASISWA. KEGUNAAN NOVEL BAHASA INGGRIS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN JUGA DIGUNAKAN SECARA LUAS SEBAGAI SEBUAH CARA YANG MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MAHASISWA. DISAMPING ITU, SAAT MELAKUKAN KEGIATAN MEMBACA MAHASISWA MENEMUKAN BEBERAPA MASALAH UNTUK MENDAPATKAN MAKNA KONTEKSTUAL ATAU MEMAHAMI INFORMASI DI DALAM NOVEL. STUDI INI MENYELIDIKI PENGALAMAN SISWA MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN, TERUTAMA PREFERENSI ATAU KRITERIA SISWA DALAM MEMILIH NOVEL DAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGATASI MASALAH MEMBACA MEREKA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESAIN DESKRIPTIF KUALITATIF DAN WAWANCARA UNTUK MENGUMPULKAN DATA DARI ENAM PARTISIPAN (TIGA PEREMPUAN DAN TIGA LAKI- LAKI) SEBAGAI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ANGKATAN 2020 SEBUAH UNIVERSITAS SWASTA. TEMUAN PERTAMA MENGUNGKAPKAN BAHWA ADA BEBERAPA KRITERIA PILIHAN NOVEL YAITU GENRE, SINOPSIS, TAMPILAN FISIK, BENTUK NOVEL, HARGA, REKOMENDASI. SELAIN ITU, TEMUAN KEDUA MENUNJUKKAN BAHWA SISWA YANG SERING MENGGUNAKAN STRATEGI UNTUK MEMAHAMI NOVEL ADALAH MENGGARISBAWAHI, MENCATAT, MENGULANGI, MENEBAK MAKNA, DAN MENCARI INFORMASI TAMBAHAN DARI SUMBER YANG BERBEDA.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:41
Last Modified: 02 Sep 2022 03:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33730

Actions (login required)

View Item
View Item