LATHIFAH FIRZA MAFAAZANI (2022) PENGUNGKAPAN DIRI PENGGUNA CYBER ACCOUNT MEDIA SOSIAL TWITTER PADA PENGIKUT AKUN AUTOBASE @MOONAREAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (538kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (824kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (703kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (555kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
SKRIPSI INI MERUPAKAN PENELITIAN TENTANG PENGUNGKAPAN DIRI ANTARA PENGGUNG CYBER ACCOUNT. PENGUNGKAPAN DIRI DI CYBER ACCOUNT MENJADI HAL YANG PENTING UNTUK DITELITI, KARENA ADANYA BANYAK PROSES PENGUNGKAPAN YANG DILAKUKAN DALAM RANAH CYBER ACCOUNT. TEORI YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH TEORI PENETRASI SOSIAL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN SUMBER DATA PRIMER, TEKNIK PENGUMPULAN DATA DENGAN WAWANCARA MENDALAM, TEKNIK PENGAMBILAN INFORMAN MENGGUNAKAN PURPOSIVE SAMPLING, UJI VALIDITAS DATA MENGGUNAKAN TRIANGULASI SUMBER DAN TEKNIK ANALISIS DATA MELALUI REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA DAN PENARIK KESIMPULAN. PENELITIAN INI MENEMUKAN HASIL PASANGAN INFORMAN II YAITU ABEL & GIA DAN PASANGAN INFORMAN III YAITU GIBRAN DAN FIO TELAH MEMASUKI TAHAP PERTUKARAN STABIL. SEDANGKAN PASANGAN I YAITU EIJI DAN MERA ADA DI TAHAP PERTUKARAN AFEKTIF. ADAPUN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERBUKAAN PADA PASANGAN EIJI DAN MERA YAITU PENGALAMAN DIKHIANATI, KEPRIBADIAN CONSCIENTIOUSNESS DAN NEUROTICSM YANG DIMILIKI EIJI, CYBER ACCOUNT DAN KPOP YANG DIGUNAKAN SEBAGAI MEDIA UNTUK MEMBAGIKAN BERBAGAI MACAM INFORMASI. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERBUKAAN PASANGAN ABEL DAN GIA YAITU TEMAN SEBAYA, CYBER ACCOUNT, KOMPETENSI DALAM BERBICARA KARENA MEMPUNYAI PENGALAMAN DIBIDANG ORGANISASI, TOPIK PERCINTAAN DAN KEPRIBADIAN YANG AGREEABLENESS DAN OPENNESS. HAL ITU MEMBUAT MEREKA SALING ADA RASA TIDAK MAU KEHILANGAN. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERBUKAAN PASANGAN GIBRAN DAN FIO YAITU CYBER ACCOUNT YANG DIGUNAKAN, KOMPETENSI DALAM PUBLIC SPEAKING, TOPIK KELUARGA DAN KEPRIBADIAN YANG OPENNESS, EXTRAVERSION.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SELF-DISCLOSURE, CYBER ACCOUNT, STABLE EXCHANGE STAGE, AFFECTIVE EXCHANGE STAGE. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:07 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33733 |