NANDITHA ZAHRA PUTRI SETIAWAN (2022) POPULARITY OF COOL JAPAN AND HALLYU WAVE IN INDONESIA: A COMPARATIVE STUDY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
KEPOPULERAN BUDAYA POP JEPANG DI INDONESIA SANGAT TINGGI DI ERA 90AN HINGGA DI AWAL 2000. KEPOPULERAN BUDAYA POP JEPANG INI MENARIK PERHATIAN PEMERINTAH JEPANG DALAM MEMBENTUK KEBIJAKAN LUAR NEGERI DALAM MEMPROMOSIKAN BUDAYA POP JEPANG DENGAN NAMA COOL JAPAN PADA TAHUN 2012. NAMUN DISISI LAIN KEPOPULERAN BUDAYA POPULER JEPANG DI INDONESIA MULAI DIKALAHKAN DENGAN KEPOPULERAN BUDAYA POP KOREA SELATAN ATAU YANG LEBIH DIKENAL DENGAN KOREAN WAVE DI INDONESIA, TERLEBIH PUNCAKNYA IALAH DISAAT PANDEMIK COVID-19. BERBAGAI PRODUK BUDAYA KOREAN WAVE DAPAT KITA TEMUI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. PADA PENELITIAN INI MEMBANDINGKAN KEPOPULERAN KEDUA BUDAYA POP DENGAN RENTANG WAKTU 2012 HINGGA 2021. DENGAN MENGANALISIS FAKTOR KEPOPULERAN DENGAN MENGGUNAKAN TEORI MULTI-TRACK DIPLOMASI. PENELITIAN INI MENEMUKAN BAHWA KURANG POPULERNYA COOL JAPAN DI INDONESIA DISEBABKAN OLEH BAIK PEMERINTAH DAN KELOMPOK BISNIS JEPANG GAGAL UNTUK SECARA AKTIF MENGGUNAKAN MULTI-TRACK DIPLOMASI, BERBANDING TERBALIK DENGAN PEMERINTAH DAN KELOMPOK BISNIS KOREA SELATAN YANG SANGAT AKTIF DAN MEMILIKI PERAN MASING MASING DALAM MEMPROMOSIKAN KOREAN WAVE.
Dosen Pembimbing: | RATIH HERNINGTYAS, S.IP., M.A. | NIDN0521017801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | POP-CULTURE, COOL JAPAN, KOREAN WAVE, MULTI-TRACK DIPLOMACY |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 02:39 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33751 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |