LARA DIVIA DAPACI (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING INTEREST AND STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (639kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (773kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Bab I.pdf
Download (300kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (630kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (633kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
MEMBACA ADALAH SALAH SATU KETERAMPILAN YANG PALING SULIT. UNTUK MEMILIKI KETERAMPILAN MEMBACA YANG LEBIH BAIK, SISWA HARUS SERING MEMBACA AGAR MEMILIKI MINAT BACA YANG TINGGI. MINAT MEMBACA YANG TINGGI BERPENGARUH PADA UKURAN KOSAKATA SISWA TETAPI BELUM TENTU PADA PENGUASAAN KOSAKATA SISWA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TINGKATAN DAN MENJELASKAN HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA SISWA DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI UNIVERSITAS ISLAM SWASTA ELED YOGYAKARTA. POPULASINYA ADALAH MAHASISWA ANGKATAN 2021. JUMLAH MAHASISWA ELED ANGKATAN 2021 SEBANYAK 118 MAHASISWA. ADA 83 SISWA YANG MENGISI ANGKET DAN TES, TETAPI HANYA 73 SISWA YANG DIAMBIL SEBAGAI SAMPEL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODOLOGI KUANTITATIF DAN DESAIN KORELASIONAL. PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN ANGKET UNTUK MENGETAHUI TINGKAT MINAT BACA SISWA DAN TES UNTUK MENGETAHUI TINGKAT PENGUASAAN KOSAKATA SISWA. TINGKAT MINAT BACA SISWA TERGOLONG SEDANG DENGAN SKOR 2,8683. SEDANGKAN TINGKAT PENGUASAAN KOSAKATA SISWA TERGOLONG BAIK DENGAN SKOR 14,2877. SKOR KEDUA INSTRUMEN DIHITUNG DAN DIANALISIS MENGGUNAKAN METODE KORELASI PRODUCT MOMENT PEARSON DAN SPSS V.26 UNTUK MELAKUKAN KORELASI. TIDAK ADA HUBUNGAN ANTARA KEDUA VARIABEL YAITU MINAT BACA SISWA DAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA KARENA NILAI PROBABILITASNYA ADALAH 0,792 DIMANA NILAI PROBABILITASNYA ADALAH >0,05 (0,792>0,05). HIPOTESIS ALTERNATIF (H1) DITOLAK. HASIL TERSEBUT TERJADI KARENA ADA BEBERAPA FAKTOR. PAPARAN PENGUASAAN KOSAKATA JUGA DAPAT TERJADI MELALUI MEDIA VISUAL, SEPERTI MENONTON VIDEO, TV DAN MEDIA SOSIAL SECARA INTENSIF DAN JUGA DARI KETERAMPILAN BAHASA LAINNYA SEPERTI MENDENGARKAN, BERBICARA DAN MENULIS. JIKA PENELITIAN INI MELIBATKAN LEBIH BANYAK PESERTA, HASILNYA MUNGKIN AKAN BERBEDA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | READING, STUDENTS' READING INTEREST, VOCABULARY MASTERY |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 07:17 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 07:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33764 |