STRATEGI KAMPANYE HEFORSHE UN WOMEN DALAM MEWUJUDKAN KESETARAAN GENDER

SELA SYAFINA JANNAH (2022) STRATEGI KAMPANYE HEFORSHE UN WOMEN DALAM MEWUJUDKAN KESETARAAN GENDER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi UN Women melalui kampanye HeForShe dalam mewujudkan kesetaraan gender di kancah global. Berdasarkan Gender Inequality Index, menunjukkan bahwa rata-rata ketidaksetaraan gender secara global adalah 0,436. Isu kesetaraan gender masih menjadi isu yang sedang diperbincangkan saat ini. Untuk itu pada perempuan dalam menghadapi isu kesetaraan gender disebabkan oleh konstruksi sosial dan pandangan negatif serta stigma masyarakat terhadap perempuan. Penelitian ini menggunakan teori organisasi internasional dan jaringan advokasi transnasional. metode penelitian Literatur, yang memanfaatkan data sekunder diperoleh melalui studi pustaka yang diperoleh dari berbagai literatur seperti buku, jurnal, email, surat kabar, laporan tahunan beberapa instansi terkait, dokumen, atau website yang valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh UN Women melalui pembuatan kampanye HeForShe, penggunaan media sosial sebagai penyebar informasi, ikon gender dan Emma Watson sebagai brand ambassador menjadi wajah kampanye, keterlibatan pemimpin global, dan IMPACT 10x10x10.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: HEFORSHE, KESETARAAN GENDER, TANS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Sep 2022 07:11
Last Modified: 10 Sep 2022 07:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33767

Actions (login required)

View Item
View Item