SELA SYAFINA JANNAH (2022) STRATEGI KAMPANYE HEFORSHE UN WOMEN DALAM MEWUJUDKAN KESETARAAN GENDER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (884kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi UN Women melalui kampanye HeForShe dalam mewujudkan kesetaraan gender di kancah global. Berdasarkan Gender Inequality Index, menunjukkan bahwa rata-rata ketidaksetaraan gender secara global adalah 0,436. Isu kesetaraan gender masih menjadi isu yang sedang diperbincangkan saat ini. Untuk itu pada perempuan dalam menghadapi isu kesetaraan gender disebabkan oleh konstruksi sosial dan pandangan negatif serta stigma masyarakat terhadap perempuan. Penelitian ini menggunakan teori organisasi internasional dan jaringan advokasi transnasional. metode penelitian Literatur, yang memanfaatkan data sekunder diperoleh melalui studi pustaka yang diperoleh dari berbagai literatur seperti buku, jurnal, email, surat kabar, laporan tahunan beberapa instansi terkait, dokumen, atau website yang valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh UN Women melalui pembuatan kampanye HeForShe, penggunaan media sosial sebagai penyebar informasi, ikon gender dan Emma Watson sebagai brand ambassador menjadi wajah kampanye, keterlibatan pemimpin global, dan IMPACT 10x10x10.
Dosen Pembimbing: | NUR AZIZAH, DR. DRA., M.SI. | NIDN0512126201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | HEFORSHE, KESETARAAN GENDER, TANS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 07:11 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 07:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33767 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |