DENTA NOER ARDYAN (2022) ANALYZING ACADEMIC PRESENTATION ANXIETY AMONG ENGLISH LANGUAGE STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (570kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (231kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (584kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PRESENTASI AKADEMIK MENJADI KEGIATAN PENTING DAN PALING BANYAK DITERAPKAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN KARENA DAPAT MELATIH SISWA UNTUK BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG LAIN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS. MESKIPUN MAHASISWA BAHASA INGGRIS SEBAGAI RESPONDEN PENELITIAN INI TERBIASA MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS, MEREKA MASIH MENGALAMI KECEMASAN SAAT PRESENTASI AKADEMIK. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KECEMASAN PRESENTASI AKADEMIK DAN HIERARKI PENYEBABNYA DIANTARA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS YANG MENGIKUTI MATA KULIAH ACADEMIC PRESENTATION DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DAN SURVEI SEBAGAI DESAIN PENELITIAN. TOTAL RESPONDEN PENELITIAN ADALAH 108 SISWA. KUESIONER YANG DIGUNAKAN TERDIRI DARI 36 ITEM UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KECEMASAN BERBICARA SISWA DAN MENENTUKAN HIERARKI PENYEBAB KECEMASAN. TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN DESCRIPTIVE STATISTICS DENGAN SKOR RATA-RATA TOTAL 100,90. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA SISWA MEMILIKI TINGKAT KECEMASAN SEDANG. KEMUDIAN, FAKTOR TERKAIT KETERAMPILAN PRESENTASI MEMILIKI FREKUENSI TERTINGGI TERKAIT DENGAN FAKTOR KECEMASAN SISWA (M=38,66, SD=7,996), KEDUA OLEH FAKTOR PERSONAL TRAITS (M=38,24, SD= 8.217), DAN KETAKUTAN AKAN DOSEN DAN PENONTON MERUPAKAN FAKTOR DENGAN FREKUENSI PALING RENDAH (M=24.00, SD=5.657). UNTUK MENGURANGI KECEMASAN, DISARANKAN AGAR SISWA MENCARI BANTUAN DARI ORANG LAIN, BERLATIH, DAN MEMPERSIAPKAN DIRI DENGAN BAIK.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ACADEMIC PRESENTATION ANXIETY LEVEL; CAUSES OF ACADEMIC PRESENTATION ANXIETY; EFL STUDENTS |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 04:11 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 04:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33784 |