DENTA NOER ARDYAN (2022) ANALYZING ACADEMIC PRESENTATION ANXIETY AMONG ENGLISH LANGUAGE STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (570kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PRESENTASI AKADEMIK MENJADI KEGIATAN PENTING DAN PALING BANYAK DITERAPKAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN KARENA DAPAT MELATIH SISWA UNTUK BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG LAIN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS. MESKIPUN MAHASISWA BAHASA INGGRIS SEBAGAI RESPONDEN PENELITIAN INI TERBIASA MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS, MEREKA MASIH MENGALAMI KECEMASAN SAAT PRESENTASI AKADEMIK. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KECEMASAN PRESENTASI AKADEMIK DAN HIERARKI PENYEBABNYA DIANTARA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS YANG MENGIKUTI MATA KULIAH ACADEMIC PRESENTATION DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DAN SURVEI SEBAGAI DESAIN PENELITIAN. TOTAL RESPONDEN PENELITIAN ADALAH 108 SISWA. KUESIONER YANG DIGUNAKAN TERDIRI DARI 36 ITEM UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KECEMASAN BERBICARA SISWA DAN MENENTUKAN HIERARKI PENYEBAB KECEMASAN. TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN DESCRIPTIVE STATISTICS DENGAN SKOR RATA-RATA TOTAL 100,90. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA SISWA MEMILIKI TINGKAT KECEMASAN SEDANG. KEMUDIAN, FAKTOR TERKAIT KETERAMPILAN PRESENTASI MEMILIKI FREKUENSI TERTINGGI TERKAIT DENGAN FAKTOR KECEMASAN SISWA (M=38,66, SD=7,996), KEDUA OLEH FAKTOR PERSONAL TRAITS (M=38,24, SD= 8.217), DAN KETAKUTAN AKAN DOSEN DAN PENONTON MERUPAKAN FAKTOR DENGAN FREKUENSI PALING RENDAH (M=24.00, SD=5.657). UNTUK MENGURANGI KECEMASAN, DISARANKAN AGAR SISWA MENCARI BANTUAN DARI ORANG LAIN, BERLATIH, DAN MEMPERSIAPKAN DIRI DENGAN BAIK.
Dosen Pembimbing: | EVI PUSPITASARI, S.PD., M.HUM. | NIDN0531038701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | ACADEMIC PRESENTATION ANXIETY LEVEL; CAUSES OF ACADEMIC PRESENTATION ANXIETY; EFL STUDENTS |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 04:11 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 04:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33784 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |