EDELIA DARADINANTI (2022) ANALISIS HUBUNGAN GEOMETRIK JALAN DAN LALU LINTAS TERHADAP TINGKAT KECELAKAAN DI RUAS JALAN DEKSO - KLANGON KM. 36 - KM. 39 KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (408kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Bab I.pdf
Download (123kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (480kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16MB)
Abstract
PERTUMBUHAN JUMLAH PENDUDUK DI KULON PROGO BERKORELASI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PERJALANAN DAN BERKAITAN ERAT DENGAN PENINGKATAN RISIKO KECELAKAAN. JALAN DEKSO-KLANGON MERUPAKAN JALAN PROVINSI YANG MENGHUBUNGKAN KULON PROGO DAN MAGELANG DENGAN FUNGSI JALAN KOLEKTOR PRIMER, SERTA MERUPAKAN JALAN SEDANG DENGAN TIPE 2/2 UD. BERDASARKAN DATA KECELAKAAN SERTA KONDISI GEOMETRIK JALAN YANG BERBAHAYA, MAKA PENELITIAN PADA JALAN INI PERLU DILAKSANAKAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGIDENTIFIKASI KARAKTERISTIK KECELAKAAN (JUMLAH, JENIS, DAN KORBAN) TAHUN 2019-2021 SERTA POTENSI KECELAKAAN TAHUN 2022, MENGANALISIS GEOMETRIK JALAN SESUAI PEDOMAN BINA MARGA (2021) DENGAN AUTOCAD CIVIL 3D, DAN MENGANALISIS HUBUNGAN RVK DENGAN KECEPATAN SERTA TINGKAT KECELAKAAN. BERDASARKAN DATA KECELAKAAN, DIPEROLEH 14 KASUS (23,7%) DEPAN-SAMPING DAN JENIS KECELAKAAN LAINNYA SERTA DIDOMINASI KECELAKAAN TUNGGAL SEBANYAK 21 KASUS (35,6%). KORBAN KECELAKAAN DIPEROLEH 93% LUKA RINGAN DAN 7% MENINGGAL DUNIA. POTENSI KECELAKAAN DIPEROLEH 48 KASUS (28,1%) DEPAN-SAMPING DAN JENIS KECELAKAAN LAINNYA SERTA DIDOMINASI SAMPING-SAMPING SEBANYAK 84 KASUS (49,12%). HASIL ANALISIS GEOMETRIK JALAN DIPEROLEH 7 TIKUNGAN (77,78%) TIDAK MEMENUHI SYARAT RMIN DAN LSMIN, 4 LENGKUNG VERTIKAL (44,44%) TIDAK MEMENUHI SYARAT NILAI K UNTUK JARAK PANDANG, NAMUN 100% KELANDAIAN SUDAH MEMENUHI SYARAT KEMIRINGAN MAKSIMUM DAN PANJANG KRITIS. HUBUNGAN RVK DENGAN KECEPATAN YAITU SEMAKIN TINGGI NILAI RVK, MAKA SEMAKIN RENDAH KECEPATAN DENGAN RENTANG NILAI RVK ANTARA 0,12-0,18 DAN KECEPATAN KENDARAAN ANTARA (54,32-50,93) KPJ. HUBUNGAN RVK DENGAN TINGKAT KECELAKAAN YAITU SEMAKIN TINGGI NILAI RVK, MAKA SEMAKIN TINGGI TINGKAT KECELAKAAN, DENGAN RENTANG NILAI RVK TAHUN 2019-2021 ANTARA 0,17-0,74 DAN TINGKAT KECELAKAAN ANTARA (0,26-0,88) KECELAKAAN/KM, SEDANGKAN RENTANG NILAI RVK TAHUN 2022 ANTARA 0,12-0,18 DAN TINGKAT KECELAKAAN ANTARA (4,04-6,06) KECELAKAAN/KM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ACCIDENT RATE, AUTOCAD CIVIL 3D, ROAD GEOMETRIC, VOLUME CAPACITY RATIO (VCR) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 03:57 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 03:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33792 |