STRATEGI PROMOSI ONLINE KALIS DONUT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA INSTAGRAM PERIODE OKTOBER 2020 - JULI 2021

MEER ZIJDEN YASANDRA (2022) STRATEGI PROMOSI ONLINE KALIS DONUT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA INSTAGRAM PERIODE OKTOBER 2020 - JULI 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (874kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PADA TAHUN 2020, WOLD HEALTH ORGANIZATION (WHO) MENETAPKAN VIRUS CORONA DESEASE (COVID-19) SEBAGAI PANDEMI. AKIBATNYA SANGAT BERDAMPAK PADA SEKTOR BISNIS FOOD AND BAVERAGES, MENURUNNYA PENDAPATAN DAN KEBUTUHAN PRIMER BERIMBAS KEPADA KALIS DONUT SEBAGAI PELOPOR DONAT ARTISAN PERTAMA DI YOGYAKARTA. PELAKU USAHA DITUNTUT UNTUK BISA SURVIVE DAN BERADAPTASI DENGAN PANDEMI, UPAYA YANG DILAKUKAN YAKNI MEMBUAT STRATEGI PROMOSI ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DAN MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PERUSAHAAN AGAR TIDAK GULUNG TIKAR. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI DAN MENGANALISIS BAGAIMANA STRATEGI PROMOSI ONLINE KALIS DONUT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DENGAN PELANGGAN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUALITATIF DESKRIPTIF, DENGAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA MELALUI WAWANCARA MENDALAM DAN DOKUMENTASI. HASIL DARI PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA AKTIVITAS PROMOSI ONLINE KALIS DONUT MELALUI INSTAGRAM SUDAH BERJALAN DENGAN EFEKTIF DAN CUKUP BERHASIL. DILIHAT DARI KESTABILAN PENJUALAN KALIS PADA MASA PANDEMI DAN INTERAKSI KEPADA PELANGGAN MELALUI INSTAGRAM. KALIS SUDAH MENGGUNAKAN TIGA TAHAP DALAM KEGIATAN PROMOSI ONLINE. PADA TAHAP PERENCANAAN PROMOSI, KALIS SUDAH MELAKUKAN DELAPAN TAHAPAN DALAM MENGEMBANGKAN PROGRAM KOMUNIKASI DAN PROMOSI. PADA PELAKSANAAN PROMOSI, KALIS DONUT MENGGUNAKAN BAURAN PROMOSI ONLINE UNTUK MEMASARKAN PRODUKNYA. KALIS JUGA MENGGUNAKAN STRATEGI E-WOM DENGAN BERKOLABORASI BERSAMA INFLUENCER, ARTIS, FOOD VLOGGER, UMKM BRAND LAIN DAN BERPARTNER PADA APLIKASI PESAN ANTAR. KALIS MELAKUKAN MONTHLY REPORT SETIAP MINGGU PERTAMA DAN KETIGA PADA SETIAP BULAN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: STRATEGI PROMOSI ONLINE, MENINGKATKAN PENJUALAN, INSTAGRAM, KALIS DONUT KEYWORDS: ONLINE PROMOTION STRATEGY, INCREASE SALES, INSTAGRAM, KALIS DONUT
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Sep 2022 03:36
Last Modified: 10 Sep 2022 03:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33812

Actions (login required)

View Item
View Item