THE USE OF CANVA APPLICATION TO DEVELOP TEACHING MATERIALS AMONG EFL PRE-SERVICE TEACHERS

LISTYA AYU SEKAR WULANDARI (2022) THE USE OF CANVA APPLICATION TO DEVELOP TEACHING MATERIALS AMONG EFL PRE-SERVICE TEACHERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BAHAN AJAR ADALAH BAHAN YANG DISUSUN DAN DIGUNAKAN SECARA SISTEMATIS OLEH GURU DAN SISWA PRAJABATAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN. OLEH KARENA ITU, BAHAN AJAR YANG DIRANCANG DENGAN BAIK DAPAT MEMBERIKAN PAPARAN MATERI YANG RELEVAN DAN BERMANFAAT. TUJUAN PENELITIAN UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI GURU PRAJABATAN EFL TENTANG KELEBIHAN DAN KENDALA YANG DIHADAPI DALAM PENGGUNAAN APLIKASI CANVA SEBAGAI ALAT UNTUK MENGEMBANGKAN BAHAN AJAR DALAM KONTEKS EFL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN DESKRIPTIF KUALITATIF SEBAGAI DESAIN PENELITIAN. PENELITI MENGGUNAKAN METODE WAWANCARA UNTUK MENANYAKAN PENDAPAT PARTISIPAN TENTANG PARTISIPAN. PENELITI MENGKATEGORIKAN TEMUAN TERSEBUT KE DALAM KELEBIHAN DAN KENDALA YANG DIHADAPI DALAM PENGGUNAAN APLIKASI CANVA SEBAGAI ALAT UNTUK MENGEMBANGKAN BAHAN AJAR DALAM KONTEKS EFL. KELEBIHAN PENGGUNAAN CANVA SEBAGAI ALAT UNTUK MENGEMBANGKAN BAHAN AJAR ADALAH CANVA DAPAT MENYEDIAKAN BERBAGAI MODEL BAHAN AJAR, CANVA DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNOLOGI GURU PRAJABATAN, CANVA DAPAT MEMBERIKAN KEMUDAHAN AKSES BAGI GURU PRAJABATAN, CANVA DAPAT MENGHASILKAN PRODUK YANG KOMPREHENSIF BAHAN AJAR. KENDALANYA ADALAH CANVA TIDAK DAPAT MENYEDIAKAN BERBAGAI FITUR DALAM MODE BEBAS, CANVA TIDAK DAPAT BERJALAN DALAM KONEKSI INTERNET RENDAH. BERDASARKAN HASIL PENELITIAN, DISARANKAN KEPADA GURU PRAJABATAN UNTUK MENGEMBANGKAN KREATIVITASNYA DALAM MENGEMBANGKAN BAHAN AJAR MELALUI CANVA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORD: TEACHING MATERIALS; CANVA APPLICATION; EFL PRE-SERVICE TEACHERS; MATERIAL DESIGN
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Sep 2022 04:27
Last Modified: 10 Sep 2022 04:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33822

Actions (login required)

View Item
View Item