GAME REMEDIASI KOGNITIF MEMILIH ALAT UNTUK PASIEN ODGJ SECARA MANDIRI

MUHAMMAD FERDY YOSA (2022) GAME REMEDIASI KOGNITIF MEMILIH ALAT UNTUK PASIEN ODGJ SECARA MANDIRI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (512kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

DOKTER HERDAETHA TELAH MEMBUAT MODUL GAME BERBASIS KOMPUTER YANG DIGUNAKAN SEBAGAI METODE PENGOBATAN NONFARMAKOTERAPI ALTERNATIF GUNA MELAKUKAN REMEDIASI KOGNITIF TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA TAHAP PEMULIHAN. MESKIPUN DEMIKIAN, MODUL TERSEBUT DAPAT TERBILANG MASIH KURANG, KHUSUSNYA DI DALAM DUA ASPEK YAKNI KEPRAKTISAN DAN EFISIENSINYA, DIMANA MODUL INI TIDAK DAPAT DIGUNAKAN SECARA MANDIRI OLEH PENDERITA TANPA BANTUAN DARI TENAGA MEDIS KEJIWAAN. OLEH SEBAB ITU, DIKEMBANGKANLAH GAME MEMILIH ALAT BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI UNTUK PENDERITA SKIZOFRENIA TAHAP PEMULIHAN. PENGEMBANGAN GAME INI DILAKUKAN DENGAN MENERAPKAN METODE SOFTWARE DEVELOPMENT LIFE CYCLE (SDLC) BERUPA MODEL WATERFALL. SAAT PROSES PENGEMBANGAN GAME MEMILIH ALAT INI, MODUL GAME YANG SUDAH DIBUAT SEBELUMNYA, DITINJAU KEMBALI SERTA DILAKUKAN DISKUSI BERSAMA TENAGA MEDIS DI BIDANG KEJIWAAN. KEMUDIAN DARI PROSES PENGEMBANGAN, DIPEROLEH HASIL YANG MENUNJUKKAN BAHWA GAME MEMILIH ALAT BERBASIS ANDROID INI DAPAT BERFUNGSI DENGAN BAIK, DAN DAPAT DIMAINKAN SECARA MANDIRI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: GAME, ANDROID, REMEDIATION, INDEPENDENT, COGNITIVE, SCHIZOPHRENIA
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Sep 2022 03:07
Last Modified: 07 Sep 2022 03:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33911

Actions (login required)

View Item
View Item