FIDELIA FARAHI (2022) KESIAPAN SISWA DAN GURU MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN ONLINE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (717kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (214kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (353kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (911kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
PENELITIAN INI MEMILIKI TUJUAN UNTUK MENGETAHUI SEBERAPA SIAPNYA SISWA DAN GURU MENGAHADAPI PEMBELAJARAN ONLINE DAN BANGAIMNA TANGAPAN DARI PEMBELAJARAN ONLINE YANG DILAKSANAKAN PADA MASA PANDEMIC SAAT INI DENGAN MENARGETKAN SISWA DAN GURU YANG TELAH MELAKUKAN BALAJAR MENGAJAR DENGAN MENGUNAKAN PEMBELAJARAN ONLINE. PENELITIAN INI MENGUKANA PENELITIAN KUNTITATIF DENGAN JUMLAH SAMPLE SISWA 478 ORANG DAN SAMPEL GURU SEKITAR 58 ORANG YANG MEMILKI STATUS AKTIF DI SEKOLAH DARI SMP-SMA. METODE YANG DIGUNAKAN IALAH DENGAN MENGUNAKAN KUISIONER YANG DIBERIKAN OLEH PENELITI. HASIL DARI PENELITIAN INI ADALAH PENDAPAT SISWA DAN GURU TENTANG PEMBELAJARAN ONLINE YANG DIGUNKANA DI SEKOLAH. DALAM PEMBELAJARAN ONLINE BANYAK DARI SEKOLAH MENGUNAKAN E-LEARNING ATAU MODUL LAINYA DAN VIDEO CONFERENCE SEBAGAI PERANTARA DALAM BELAJAR MENGAJAR YANG DILAKAUKAN DI SEKOLAH DALAM PEMBELAJARAN ONLINE MERASA TERBANTU KARENA TEKNOLOGI TERSEBUT, NAMUN DENGAN AKSES JARINGAN YANG KURANG MEMADAI DARI RUMAH MASING-MASING SISWA, SEBAHAGIAN SISWA MERASA KURANG BISA KONSENTRASI DALAM BELAJAR DAN JUGA MEMILIKI HAMBATAN LAINYA DALAM PEMBELAJARAN ONLINE, SEDANGKAN GURU YANG MENGAJAR MEMILIKI HAMBANTAN DALAM MENGUNAKAN TEKNOLOGI SAAT INI WALAUPUN ADA PULA GURU YANG CUKUP BERADAPTASI DENGAN CEPET MENGUNAKAN TEKOLOGI E-LEARNING DAN VIDEO CONFERENCE YANG TERSEDIA OLEH SEKOLAH. GURU DAN SISWA SEBAGIAN BESAR SUDAH BISA MEMBEDAKAN MODEL SINKRON DAN ASINKRON. TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN ZOOM, GOOGLE CLASSROOM, DAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM. SEBAGIAN BESAR GURU KURANG YAKIN BAHWA PEMBELAJARAN ONLINE EFEKTIF. DARI SISI SISWA MERASAKAN BAHWA MEREKA BISA MEMAHAMI PENJELASAN GURU MELALUI VIDEO CONFERENCE. HAMBATAN DARI SISI GURU ADALAH PROSES MENGUASAI TEKNOLOGI TIDAK MUDAH, TERUTAMA BAGI GURU-GURU SENIOR. SEDANG DARI SISWA, SEBAGIAN MENGELUHKAN KUALITAS INTERNET. SEBAGIAN KECIL SISWA MERASA TIDAK MEMPEROLEH PERHATIAN GURU DAN SULIT FOKUS MENGIKUTI PELAJARAN KARENA DI RUMAH TIDAK KONDUSIF.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ONLINE LEARNING, E-LEARNING, VIDEO CONFERENCE |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 03:07 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 03:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33917 |