CELEBRITY DIPLOMACY: A CASE OF UNICEF LOVE YOURSELF CAMPAIGN IN COLLABORATION WITH BTS

MOH. SYAFIQ AZIS A.H BEDDU (2022) CELEBRITY DIPLOMACY: A CASE OF UNICEF LOVE YOURSELF CAMPAIGN IN COLLABORATION WITH BTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MENGINGAT SEMAKIN DINAMISNYA ISU-ISU HUBUNGAN INTERNASIONAL, STATUS AKTOR NEGARA ATAU AKTOR NON-NEGARA DALAM HUBUNGAN INTERNASIONAL SEPERTI ORGANISASI INTERNASIONAL TIDAK HANYA DAPAT DITENTUKAN OLEH KEKUATAN MILITER ATAU KAPASITAS EKONOMI SAJA, TETAPI NILAI-NILAI DAN CITRA JUGA MENJADI ASPEK YANG PENTING. OLEH KARENA ITU, UNICEF (UNITED NATIONS INTERNATIONAL CHILDREN'S EMERGENCY FUND) MEMANFAATKAN CELEBRITY DIPLOMACY SEBAGAI INSTRUMEN UNTUK MENCAPAI MINATNYA DENGAN MENJANGKAU MASYARAKAT INTERNASIONAL MELALUI KAMPANYE POPULARITAS BTS DAN LOVE YOURSELF SERTA INSTRUMEN UNTUK MENINGKATKAN DAN MENINGKATKAN DAMPAK ORGANISASINYA KEPADA MASYARAKAT INTERNASIONAL. SELAIN ITU, PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KEPUSTAKAAN DENGAN MENGUMPULKAN DAN MENGELABORASI DATA DARI SUMBER YANG KREDIBEL. METODE PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN PENULIS DALAM MENCARI INFORMASI YANG DIBUTUHKAN ADALAH DARI DATA SEKUNDER YANG ADA SEBAGAI INSTRUMEN. SKRIPSI INI MENCOBA MENGANALISA BAGAIMANA UNICEF SEBAGAI SALAH SATU BADAN PBB MEMANFAATKAN CELEBRITY DIPLOMACY MELALUI PARTISIPASI BTS DALAM AGENDANYA. SELANJUTNYA, HASIL DARI KEMITRAAN INI TELAH MENGHASILKAN PRESTASI LUAR BIASA BAGI KEDUA PIHAK YANG TERLIBAT DENGAN BEBERAPA LANGKAH YANG AKAN DIBAHAS LEBIH LANJUT DALAM SKRISPI INI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: UNICEF, BTS, SOFT POWER, DIPLOMACY, CELEBRITY DIPLOMACY
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 05 Sep 2022 02:57
Last Modified: 05 Sep 2022 02:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34066

Actions (login required)

View Item
View Item