AISYAH DINIA KENCANA (2022) PEMBELAJARAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE KEPADA ANAK-ANAK MENGGUNAKAN IMAGE RECOGNITION UNTUK MENGENAL BANGUN DATAR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (673kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Bab I.pdf
Download (78kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (81kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
ARTIFICIAL INTELLIGENCE MERUPAKAN SISTEM KOMPUTER BUATAN MANUSIA YANG DIMASUKKAN KE DALAM MESIN ATAU ROBOT UNTUK MENIRUKAN DAN MELAKUKAN SUATU KEGIATAN YANG DAPAT MEMBANTU MANUSIA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. PEMBELAJARAN MENGENAI ARTIFICIAL INTELLIGENCE HARUS MULAI DIKENALKAN KEPADA ANAK-ANAK SEJAK SEKARANG. PENGENALAN PEMBELAJARAN INI BISA MELALUI APLIKASI IMAGE RECOGNITION DENGAN CARA MEMBERITAHUKAN KEPADA ANAK-ANAK BAHWA MESIN ATAU ROBOT HARUS DIBERIKAN KECERDASAN BUATAN. SEHINGGA MESIN ATAU ROBOT TERSEBUT DAPAT BELAJAR UNTUK MENERIMA PERINTAH DAN MEMBEDAKAN GAMBAR, SEPERTI GAMBAR KOTAK, LINGKARAN DAN SEGITIGA YANG TERDAPAT DIDALAM APLIKASI IMAGE RECOGNITION. DARI PEMBELAJARAN INI DAPAT DILIHAT HASIL POSITIF PADA PENINGKATAN PEMAHAMAN ANAK-ANAK MENGENAI ARTIFICIAL INTELLIGENCE.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ARTIFICIAL INTELLIGENCE, PEMBELAJARAN, IMAGE RECOGNITION ARTIFICIAL INTELLIGENCE, LEARNING, IMAGE RECOGNITION |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 03:08 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 03:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34096 |