RIRIN SUDIRO (2022) DESIGN OF E-PUBLIC SERVICES IN REALIZING AGILE GOVERNMENT MODEL IN WEST JAVA PROVINCE, CASE STUDY OF SAMBARA APPLICATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (834kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
PELAYANAN PUBLIK BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI YANG JUGA DIKENAL DENGAN E-PUBLIC SERVICES TELAH DITINGKATKAN SELAMA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. PENERAPAN E-PUBLIC SERVICES MENGARAH PADA TRANSFORMASI LAYANAN PUBLIK DI PEMERINTAHAN DARI DESAIN LAMA KE DESAIN BARU YANG DAPAT MEMBANTU MEWUJUDKAN MODEL PEMERINTAHAN YANG AGILE. MODEL AGILE GOVERNMENT BERFOKUS PADA KEBUTUHAN AKAN KECEPATAN DAN KESEDERHANAAN DALAM PROSES PEMERINTAHAN, TERMASUK PELAYANAN PUBLIK. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENJELASKAN PERANCANGAN APLIKASI SAMBARA DALAM MEWUJUDKAN MODEL PEMERINTAHAN YANG TANGKAS DI PROVINSI JAWA BARAT. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN DESKRIPTIF KUALITATIF YANG DIDUKUNG OLEH SOFTWARE NVIVO 12 DALAM MENGOLAH DATA. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA PERANCANGAN APLIKASI SAMBARA DALAM MEWUJUDKAN MODEL PEMERINTAHAN YANG TANGKAS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI ADALAH MENCIPTAKAN PELAYANAN YANG RESPONSIF DALAM HAL PEMBAYARAN PAJAK, MEMPERCEPAT PROSES VALIDASI STNK, DAN TETAP MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK YANG EFEKTIF DAN EFISIEN. DALAM HAL PELAYANAN PUBLIK YANG EFEKTIF DAN EFISIEN APLIKASI SAMBARA, SECARA UMUM APLIKASI INI CUKUP EFISIEN DALAM PROSES PEMBAYARAN PAJAK. NAMUN APLIKASI INI MASIH MEMBUTUHKAN PENGEMBANGAN PROSES VALIDASI STNK.
Dosen Pembimbing: | DYAH MUTIARIN, PROF. DR., S.IP., M.SI. and DEWI SEKAR KENCONO, S.IP., M.SI. | NIDN0508117102, NIDN0529078901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | E-PUBLIC SERVICE, AGILE GOVERNMENT, INFORMATION TECHNOLOGY, SAMBARA APPLICATION |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 02:00 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 02:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |