MUHAMMAD ZULQONIUN (2022) PENERAPAN SUPPORT VECTOR MACHINE UNTUK PREDIKSI KEPUASAN PELANGGAN LAUNDRY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (322kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Bab I.pdf
Download (100kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (28kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (647kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) DICIPTAKAN UNTUK MENJADI LAPANGAN PEKERJAAN BAGI MASYARAKAT, UKM DILAMBANGKAN SEBAGAI KEKUATAN DALAM MEMBANGUN EKONOMI DISEBUAH NEGARA KARENA UKM MEMILIKI PERAN YANG SANGAT PENTING BAGI KEWIRAUSAHAWAN SEBAGAI PENGGERAK DALAM HAL INISIATIF DAN INOVASI. LAUNDRY MERUPAKAN SALAH SATU PERUSAHAAN YANG BERGERAK DALAM BIDANG JASA. JASA YANG DITAWARKAN BERUPA PENCUCIAN PAKAIAN MENGGUNAKAN BEBERAPA METODE KHUSUS. USAHA LAUNDRY SANGAT BERPERAN PENTING DALAM MEMBANGUN PEREKENOMIAN SETEMPAT, DENGAN MENYEDIAKAN LAPANGAN PEKERJAAN SEPERTI H2O LAUNDRY.
PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN MERUPAKAN PERMASALAHAN YANG KINI DIHADAPI OLEH H2O LAUNDRY. KOMPONEN YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENCIPTAAN NILAI PELANGGAN MERUPAKAN BAGIAN DARI KEPUASAN PELANGGAN. SELAMA INI H2O LAUNDRY BELUM PERNAH MELAKUKAN PENGUKURAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. ALGORITMA SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM) DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MEMPREDIKSI KEPUASAN PELANGGAN H2O LAUNDRY. TETAPI BELUM DIKETAHUI TINGKAT AKURASI PALING TINGGI DALAM MENGKLASIFIKASI KEPUASAN PELANGGAN. UNTUK MENGETAHUI TINGKAT AKURASI TERTINGGI, MAKA DILAKUKAN PENELITIAN PERBANDINGAN ANTARA DUA SKENARIO. PENELITIAN DILAKUKAN DENGAN PENYEBARAN KUESIONER DENGAN JUMLAH 200 RESPONDEN DENGAN PENILAIAN MENGENAI KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK. HASIL DARI PENELITIAN INI DIDAPATKAN NILAI AKURASI SEBESAR 62,79% PADA SKENARIO PERTAMA DAN NILAI AKURASI 84,45% PADA SKENARIO KEDUA YANG KEDUA SKENARIONYA MENGGUNAKAN SHUFFLED SAMPLING TYPE.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER, PREDICTION, SATISFACTION, SUPPORT VECTOR MACHINE. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 01:55 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 01:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34175 |