RAMADHAN FIRDAUS NURMOYO (2022) PEMBUATAN ASSET ANIMASI KARAKTER 2D PADA GAME ULAR TANGGA BERGENRE STRATEGI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (507kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (20kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (550kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (19MB)
Abstract
ULAR TANGGA MERUPAKAN SALAH SATU PERMAINAN KLASIK YANG DIKATEGORIKAN SEBAGAI BOARD GAME. PERMAINAN ULAR TANGGA MEMILIKI MEKANISME YANG MUDAH DIMENGERTI DAN JUGA HANYA MENGANDALKAN KEBERUNTUNGAN PADA JALANNYA PERMAINAN SEHINGGA DAPAT DIMAINKAN UNTUK SEMUA KALANGAN. PERKEMBANGAN GAME ULAR TANGGA OLEH PENELITI SEBELUMNYA MELAKUKAN SEBUAH PEMBARUAN AGAR TIDAK TERTINGGAL DENGAN BOARD GAME LAINNYA DENGAN MEMBERIKAN SENTUHAN STRATEGI PADA MEKANISMENYA. ASPEK BARU DITEMUKAN OLEH PENELITI BERIKUTNYA DENGAN MEMBERIKAN TAMBAHAN KONSEP PENGGANTI PION YAITU KARAKTER. NAMUN BELUM ADA TINDAK LANJUT PADA MASALAH PEMBUATAN DESAIN DAN ANIMASI KARAKTERNYA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGHASILKAN DESAIN PION BERBASIS KARAKTER YANG KEMUDIAN DIANIMASIKAN GERAKAN SERTA KEMAMPUANNYA DAN HASIL DARI ANIMASI DAPAT DIMASUKKAN KEDALAM UNITY TANPA MENGALAMI ERROR. MANFAAT DARI PENELITIAN INI MENGHASILKAN ASSET ANIMASI YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK KEPERLUAN ASSET PADA GAME ULAR TANGGA BERGENRE STRATEGI DAN ASSET ANIMASI BERGUNA SEBAGAI ACUAN UNTUK PEMBUATAN SOUND EFFECT. METODE CONCEPT ART DIGUNAKAN UNTUK PENDESAINAN DAN PRINSIP 12 ANIMASI DIGUNAKAN UNTUK PENGANIMASIAN PADA PENELITIAN INI. HASIL DARI PENELITIAN INI BERUPA ANIMASI KARAKTER 2D YANG DAPAT DIGUNAKAN SEBAGAI ASSET PADA GAME ULAR TANGGA BERGENRE STRATEGI. PADA TAHAP IMPLEMENTASI PADA UNITY, ANIMASI KARAKTER DIINPUT KEDALAM UNITY DAN DIBUATKAN ANIMATION CONTROLLER UNTUK MEMPERMUDAH TRANSISI ANTAR GERAKAN ANIMASI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SNAKES AND LADDER, STRATEGY, CHARACTER, ANIMATION AND ASSET. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 02:26 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 02:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34186 |